sign up SIGN UP

Sudah Akhir Bulan, Ini Cara Mengatur Uang Untukmu yang Suka Beli Skincare

Justina Nur | Beautynesia
Selasa, 27 Jul 2021 19:30 WIB
Sudah Akhir Bulan, Ini Cara Mengatur Uang Untukmu yang Suka Beli Skincare
caption

Skincare merupakan salah satu hal penting yang menjadi kebutuhan banyak orang, tak terkecuali bagi para perempuan. Hal ini karena dengan menggunakan skincare, kita dapat merawat kulit kita sehingga kulit tetap bisa sehat dan terawat dengan baik.

Akan tetapi, sering kali skincare justru habis di akhir bulan. Padahal, tabungan di akhir bulan pada umumnya menipis, dan sering kali hanya digunakan untuk keperluan makan sehari-hari.

Kini, kamu tidak perlu bingung. Berikut beberapa cara mengatur uang agar kamu tetap bisa beli skincare meski keuanganmu sudah menipis di akhir bulan. Yuk simak!

Temukan Produk yang Tepat

Temukan Produk yang Tepat
Temukan Produk yang Tepat/Freepik.com/Lookstudio

Jika kamu tidak mengetahui produk skincare yang memiliki bahan yang sesuai untuk kondisi kulitmu, maka hal ini akan membuatmu menghabiskan terlalu banyak uang. Apalagi, kini banyak brand atau merek yang mengunggulkan formula tertentu yang tentunya membuat banyak orang tertarik, tak terkecuali kamu.

Untuk menghindari pemborosan uang saat membeli skincare, maka kamu bisa mencoba memilih perawatan wajah dengan ahli kecantikan. Hal ini karena mereka bisa menganalisis masalah kulitmu dan akan memberi produk sesuai dengan yang kamu butuhkan. Selain itu, kamu juga bisa menghemat uang untuk membeli produk skincare dengan berbelanja saat terdapat penawaran spesial bulanan, promo, dan tetap membaca ulasan dari pengguna lain sebelum membelinya.

Bandingkan Harga

Wanita yang bingung/ sumber: pexels.comBandingkan harganya/ sumber: pexels.com

Setelah kamu menemukan produk yang tepat untuk kulitmu, sempatkan untuk membandingkan harga produk tersebut di toko yang berbeda. Hal ini memang sedikit merepotkan dan memakan lebih banyak waktu, tetapi cara ini perlu dicoba agar kamu bisa mendapatkan harga yang sesuai, apalagi jika terdapat promo khusus.

Bandingkan Bahan-bahannya

Bandingkan Bahan-bahannya
Bandingkan Bahan-bahannya/Freepik.com/Freepik

Sekarang banyak merek produk skincare yang memiliki komposisi yang hampir sama. Produk tersebut juga kerap memiliki packaging yang cantik dan lucu. Akan tetapi, jangan kalap mata. Pastikan untuk meneliti bahan skincare tersebut, apakah benar-benar kamu butuhkan atau tidak. Sayangkan kalo ternyata hanya beda dipackaging tapi manfaat sama saja?

Gunakan Produk Multifungsi

Gunakan Produk Multifungsi
Gunakan Produk Multifungsi/Freepik.com/Jcomp

Agar lebih hemat, kamu bisa memilih produk yang tidak hanya memiliki satu fungsi saja. Kamu bisa memilih menggunakan tinted moisturizer, krim wajah dengan tabir surya, dan produk seperti concealer anti jerawat, sehingga bisa menghemat biaya untuk membelinya. 

Tak hanya itu, beberapa produk juga kerap dipasarkan untuk sekali pakai, padahal bisa digunakan sebagai produk multifungsi. Contohnya seperti lipstik yang dapat memiliki fungsi sebagai krim blush on, dan highlighter yang dapat digunakan sebagai eyeshadow.

Ubah dan Atur Pola Makan

Hamil Tua, Wanita Ini Malah Pamer Hobi Makan Buah NanasUbah dan atur pola makan/ Foto: iStock

Meskipun kamu menggunakan produk skincare paling mahal dengan bahan yang paling baik, hal ini tidak akan berpengaruh banyak jika kamu masih tidak bisa mengatur pola dan jenis makanan yang kamu konsumsi. Oleh karena itu, cobalah untuk mengatur makanan yang kamu konsumsi. Selain tubuh dan kulit jadi sehat, kamu jadi lebih berhemat dalam hal pengeluaran untuk membeli produk skincare.

Beauties, itu dia cara mengatur uang akhir bulan untuk membeli skincare. Bagaimana, jangan lupa diaplikasikan ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id