sign up SIGN UP

Sudah Tahu? Ini Lho Posisi Duduk di Pesawat yang Dinilai Aman Selama Pandemi Covid-19

Fina Prichilia | Beautynesia
Minggu, 26 Sep 2021 18:00 WIB
Sudah Tahu? Ini Lho Posisi Duduk di Pesawat yang Dinilai Aman Selama Pandemi Covid-19
caption
Jakarta -

Selama pandemi covid-19, memang wajar saja jika membuat setiap orang menjadi was-was. Karena itu segala cara dilakukan agar tetap aman, juga nyaman.

Tahukah kamu, bahwa ada lho kiat dalam memilih kursi di pesawat yang aman selama pandemi ini, Beauties?

1. Dekat Jendela

Kursi yang berdekatan dengan jendela, dinilai aman dan berpotensi rendah menyebarkan virus dibanding kursi lorong. Demikian dirangkum dari Huffington Post.

"Bangku di samping jendela pesawat mungkin adalah tempat teraman di kabin daripada di samping lorong. Alasannya, tidak ada penumpang lain yang berjalan di samping Anda," ujar Dr Cristina Amado dari Orlando, dikutip dari Huffington Post.

Selain itu juga karena adanya aliran udara saat di dalam kabin, Beauties.

Pesawat Citilink mendarat di bandara Adi Soemarmo, Boyolali.Pesawat Citilink mendarat di bandara Adi Soemarmo, Boyolali./ Foto: Pesawat Citilink mendarat di bandara Adi Soemarmo, Boyolali. (Ragil Ajiyanto/detikcom)

2. Duduk di Bagian Belakang

Dengan prinsip sama tidak ada orang yang lalu lalang di depan kamu, maka akan relatif lebih aman untuk terpapar virus. Tapi kalau bisa, hindari yang dekat dengan rest room.

3. Bangku Berjarak

Bila kamu ada budget lebih, kamu bisa memilih untuk berada di kelas bisnis karena selain nyaman, posisi bangku yang berjaraknya, Beauties.

Pesawat itu sendiri sebenarnya dilengkapi dengan fasilitas HEPA filter yang bisa menyaring udara juga membunuh virus dan bakteri di dalam kabin.

Dan di saat yang bersamaan, semua orang diwajibkan menggunakan masker, kebanyakan orang dalam posisi diam, sehingga diketahui tidak adanya klaster dari pesawat dibanding kegiatan indoor. Demikian menurut Scott Keyes, pendiri Scott's Cheap Flight, dikutip dari Huffington Post.

traveling saat pandemitraveling saat pandemi/ Foto: Shutterstock/detikcom

Dr Andres Henao, direktur dari UCHealth Travel Clinic juga mengungkap hal yang sama. Bahwa secara keseluruhan berada di pesawat, risikonya rendah. Ya, kemungkinan penularan terjadi ketika masih berada di bandara, saat kamu bertemu dengan banyak orang.

Meski begitu, selain memilih posisi tempat duduk, cara teraman untuk melindungi diri juga orang lain adalah dengan tetap mendapatkan vaksinasi juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin di mana pun kamu berada ya, Beauties!

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id