STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Suka dengan Hellbound? Ini 5 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Yoo Ah In!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 04 Dec 2021 17:00 WIB
Suka dengan Hellbound? Ini 5 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Yoo Ah In!

Yoo Ah In kembali ke layar lebar lewat drama Korea, Hellbound. Walau tergolong sebagai changmuro (aktor film Korea papan atas), Yoo Ah In masih cukup sering membintangi beberapa drama Korea.

Tidak mengherankan, berkat perannya di dalam drama tersebut, Yoo Ah In menyabet beberapa nominasi penghargaan. Drama Korea apa saja yang dibintangi Yoo Ah In? Simak listnya di bawah ini!

1. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Sungkyunkwan Scandal
Sungkyunkwan Scandal / foto: hancinema.net

Sungkyunkwan Scandal adalah drama saeguk, yang berlatarkan era di mana perempuan tidak diperbolehkan untuk menempuh pendidikan atau dipekerjakan. Kim Yoon-Hee dengan nekat menyamar sebagai saudara laki-lakinya, Kim Yoon-shik untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ia pun menjalani serangkaian pekerjaan sambilan hingga ditawarkan untuk menjadi peserta ujian pengganti untuk ujian di Sungkyunkwan yang bergengsi, Dinasti Joseon. Berhasil lolos, Yoon-Hee harus belajar sambil menyembunyikan identitasnya kakak kelas Gu Yong-ha dan Moon Jae-shin.

Selain dibintangi Yoo Ah In, drama ini juga dibintangi dengan beberapa nama terkenal, yakni Park Min-young, Song Jong-ki dan Park Yoo-chun. Berkat perannya sebagai Moon Jae-shin, Yoo Ah In dinominasikan sebagai Best New Actor oleh KBS Drama Awards.

2. Fashion King (2012)

Fashion King
Fashion King / foto: hancinema.net

Fashion King menceritakan perjalanan calon desainer muda, Kang Young-gul yang tidak memiliki apa-apa dan memulai bisnis fashion-nya di Pasar Dongdaemun. Tidak punya tujuan atau impian hingga Young-gul bertemu dengan Lee Ga-young. Sementara itu Jung Jae-yuk, seorang chaebol generasi kedua memiliki ambisi untuk menjadi desainer dan mengejar-ngejar Ga-young.

Dalam drama Fashion King, Yoo Ah In berperan sebagai male lead, Kang Young-gul. Sementara peran lain diisi oleh Shin Se-kyung, Lee Je Hoon dan Kwon Yuri. Lagi-lagi Yoo Ah In dinominasikan untuk Excellence Award, Actor in a Miniseries oleh SBS Drama Awards.

3. Secret Affair (2014)

Secret Affair
Secret Affair / foto: hancinema.net

Drama Secret Affair ini menceritakan Oh Hye-won, seorang wanita berusia 40 tahun yang memiliki kehidupan yang baik dan elegan. Saat menjadi direktur Yayasan Seni Seohan, ia bertemu dengan Lee Sun-jae, seorang pianis jenius berusia 20 tahun yang miskin. Pertama kalinya, Hye-won jatuh cinta dan memulai hubungan asmara secara diam-diam dengan Sun-jae.

Drama ini adalah turning point untuk Yoo Ah In. Setelah menjadi salah satu drama dengan rating paling tinggi di tahun tersebut, Yoo Ah In mendapatkan gelar the nation's younger boyfriend.

Yoo Ah In bahkan belajar bermain piano dan mendengarkan musik klasik. Atas dedikasinya terhadap peran Lee Sun-Jae, Yoo Ah In dinominasikan Best Actor (TV) di Baeksang Arts Awards.

4. Six Flying Dragons (2015)

Six Flying Dragons
Six Flying Dragons / foto: hancinema.net

Tayang di kanal SBS, Six Flying Dragons menceritakan tentang berdirinya Dinasti Joseon di Korea. Dalam drama ini menceritakan ambisi, konflik, dan orang-orang yang berdiri sekitar pangeran muda, Yi Bang-won.

Drama Six Flying Dragons, mendapatkan rating nomor 1 sepanjang penayangannya. Berkat perannya sebagai Yi Bang-won, Yoo Ah In mendapatkan penghargaan Best Actor (TV) oleh Baeksang Arts Awards di tahun 2016. Sukses membintangi film dan drama, media menyebut tahun 2015 adalah tahun Yoo Ah In.

5. Chicago Typewriter (2017)

Chicago Typewriter
Chicago Typewriter / foto: hancinema.net

Drama ini mengangkat tema yang tidak biasa untuk drama Korea. Chicago Typewriter menggambarkan 3 pejuang perlawanan yang hidup selama masa pendudukan Jepang di Korea pada tahun 1930. Di mana ketiga pejuang tersebut bereinkarnasi ke masa kini sebagai penulis. Saat ketiga penulis tersebut berusaha mencari kebenaran di masa lalu, apakah akan mempengaruhi masa kini?

Drama Chicago Typewriter ini salah satu drama underated di tahunnya. Padahal dalam drama ini mencakup kisah persahabatan, cinta dan pengkhianatan. Selain Ah In, drama ini dibintangi Lim Soo-jung dan Go Kyung-pyo. 

Nah, itu dia 5 drama terbaik yang dibintangi oleh Yoo Ah-In. Berminat binge-watching yang mana dulu, nih, Beauties?

[Gambas:Youtube]

--------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE