sign up SIGN UP

Sukses Besar, Berikut 5 Fakta Girl Group aespa yang Dijuluki Rookie Monster

Fahira Mahza | Beautynesia
Kamis, 28 Oct 2021 22:15 WIB
Sukses Besar, Berikut 5 Fakta Girl Group aespa yang Dijuluki Rookie Monster
caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, publik Korea Selatan sedang mengalami demam Next Level. Untuk yang belum tahu, Next Level ialah single digital yang dibawakan oleh rookie girl group asal SM Entertainment, aespa.

Lagu yang di aransemen dari salah satu OST film Hollywood Fast & Furious ini tak hanya booming di kalangan masyarakat Korea saja, namun hampir di seluruh dunia lagu ini juga disukai. Kesuksesan akan lagu ini membuat sang girl group semakin dikenal oleh masyarakat dunia.

Meskipun pada awal debut aespa sudah menarik minat berbagai macam kalangan bahkan sudah dijuluki sebagai rookie monster, namun berkat lagu ini popularitas mereka meroket tajam. Tak ayal apabila album debut mereka yang berjudul Savage laris manis di pasaran.

Agar kamu kenal lebih jauh dengan rookie monster satu ini, yuk simak 5 fakta menarik dari aespa.

1. Memiliki 4 Member Multitalenta

Memiliki 4 member
Memiliki 4 member/foto: soompi.com

Girl group yang debut pada akhir tahun 2020 ini memiliki 4 member yang berasal dari berbagai negara. Diketahui bahwa member aespa yang berasal dari Korea yakni Karina dan Winter. Sedangkan Giselle berasal dari Jepang, dan Ningning berasal dari China.

Meskipun berasal dari berbagi negara, kedekatan mereka tidak dapat dipungkiri lagi, bahkan mereka sangat sering mix and match baju bersama, lho. Selain itu, para member juga dikenal memiliki visual yang tidak bisa diragukan lagi, serta tipe suara yang memiliki ciri khas dari masing-masing member

2. Sukses Debut dengan single Black Mamba

Sukses debut dengan single Black Mamba
Sukses debut dengan single Black Mamba/foto: soompi.com

aespa mengawali karirnya dengan debut pada November 2020 dengan meluncurkan single berjudul Black Mamba. Awal peluncuran Black Mamba sudah menyita perhatian para penggemar K-Pop.

Tak heran apabila dalam satu hari peluncuran lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 21 juta orang di YouTube, dan menjadikan aespa sebagai salah satu rookie girl group dengan viewers tercepat pada lagu debutnya.

3. Membuat 'Demam' Next Level 

Membuat demam Next Level
Membuat demam Next Level/foto: soompi.com

Setelah sukses dengan single debut Black Mamba, aespa kembali sukses dengan lagu Next Level. Lagu yang awalnya dianggap sulit untuk didengar karena banyak genre di dalamnya, namun kian hari kian memuncaki beberapa tangga lagu Korea yang membuat lagu ini sangat populer di Korea Selatan.

Bahkan sampai saat ini, lagu Next Level masih berada di posisi teratas tangga lagu Korea. 

4. Sukses Besar dengan Album Savage 

Sukses besar dengan album Savage
Sukses besar dengan album Savage/foto: soompi.com

Baru-baru ini Aespa kembali comeback dengan peluncuran album perdana mereka yang berjudul Savage. Album ini telah mencatat jumlah pre-order sebanyak 400.000 kopi. Hal ini cukup fantastis untuk jumlah pre-order album rookie idol.

Tak hanya itu, album ini juga meraih berbagai kesuksesan lain diantaranya memuncaki berbagai chart musik dan meraih perfect all kil dimana sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi rookie idol

5. Menjadi Brand Ambassador untuk Merek Ternama

Menjadi ambassador berbagai brand ternama
Menjadi ambassador berbagai brand ternama/foto: soompi.com

Tak lama setelah debut, aespa dipercaya menjadi salah satu brand ambassador produk ternama yakni Givenchy. Diketahui bahwa Givenchy merupakan salah satu brand mode luxury ternama yang sudah terkenal diberbagai dunia. Selain itu, aespa juga didapuk sebagai brand ambassador dari salah satu kosmetik Korea ternama, yakni Clio. 

Itulah 5 fakta menarik mengenai aespa si rookie monster yang menghebohkan publik dengan kemunculannya. Walaupun terbilang masih baru, namun eksistensi aespa di dunia hiburan Korea Selatan sudah mendulang berbagai prestasi!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id