BILLBOARD
970x250

Supermodel Bella Hadid Jalankan Rutinitas Pagi yang Baik untuk Kesehatan Mentalnya, Salah Satunya dengan Journaling!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 31 Jan 2023 08:00 WIB
Supermodel Bella Hadid Jalankan Rutinitas Pagi yang Baik untuk Kesehatan Mentalnya, Salah Satunya dengan Journaling!

Bella Hadid adalah seorang supermodel internasional yang namanya telah menjadi trendsetter dunia. Ketenarannya semakin memuncak lewat penampilannya di berbagai kampanye merek-merek busana dan kecantikan ternama, serta menjadi pendiri bersama sebuah produk minuman kesehatan.

Dalam beberapa wawancara dan unggahan di media sosialnya, model 26 tahun ini telah membagikan rutinitas pagi, rutinitas olahraga, serta rutinitas skincare yang dijalaninya setiap hari, termasuk bagaimana ia mengelola kesehatan mentalnya. Bagi Bella Hadid, perubahan terbesar yang memengaruhi perjalanan kesehatannya adalah tetap berpegang pada rutinitas.

Lantas, seperti apakah rutinitas kehidupan seorang supermodel Bella Hadid?

Menulis Jurnal dan Bermeditasi

Bella Hadid/Foto: Instagram @bellahadidBella Hadid/Foto: Instagram @bellahadid

Dalam sebuah wawancara bersama WSJ, Bella Hadid beropini bahwa rutinitas pagi hari, khususnya pada Senin pagi, merupakan hal yang sangat penting. Sebab, jika kamu tidak memulai awal minggumu dengan sesuatu yang baik, maka selanjutnya tidak akan baik untukmu.

Jika sedang tidak bekerja, Bella biasa bangun pukul 8.00 atau 8.30 pagi, lalu diikuti dengan minum segelas besar air putih. Ia mencoba memulai harinya dengan menulis tiga halaman jurnal setiap hari selama 30 menit dan melakukan meditasi bersyukur. Bahkan sebelum ia sempat membuka ponselnya.

Bagi Bella, ritual pagi harinya ini dapat membantunya untuk mengatasi kecemasan serta menjalani hari dengan cara yang positif.

Sarapan dengan Menu Tinggi Protein

Mengutip Exercise with Style, Bella memiliki ahli diet pribadi, Dr. Charles Pastor, yang telah merancang pola diet untuknya. Adik dari supermodel Gigi Hadid ini mengikuti pola diet tinggi protein dengan lemak sehat dan banyak sayuran non-tepung, untuk memberi otot dan tubuhnya bahan bakar dengan berbagai nutrisi.

Sarapan favorit Bella adalah makanan yang tinggi protein, seperti roti panggang dengan isian telur orak-arik dan alpukat, atau bagel dan krim keju. Ia juga sangat menyukai smoothie.

Rutinitas Olahraga Bella Hadid

Perempuan yang bernama lengkap Issabella Khair Hadid ini memastikan untuk selalu berjalan kaki 30 menit setiap hari untuk membantu mengatasi masalah depresi dan kecemasannya.

Bella melakukan latihan pagi bersama pelatih pribadinya, Rob Piela, di Gotham Gym di New York City. Supaya nggak bosan, dia suka mencampur latihan yang bervariasi sambil terus menantang tubuhnya. Rutinitas olahraga Bella Hadid meliputi tinju (dia penggemar berat olahraga tinju), menunggang kuda, mendayung, pilates, lari, yoga, dan latihan kekuatan yang menargetkan otot perut dan bokong.

Intip Seperti Ini Rutinitas Skincare ala Bella Hadid di Pagi Hari, Mau Sontek?

Rutinitas Perawatan Kulit Bella Hadid

Seorang facialist keluarga Hadid, Kristyn Smith, menyebutkan dalam Beautycrew bahwa keluarga ini dianugerahi dengan kulit yang sangat bagus, dan itu menurun dari Yolanda kepada Gigi maupun Bella.

Rutinitas kecantikan Bella Hadid berfokus pada segala ritual yang dapat membantu menghidrasi kulit wajahnya, termasuk menggunakan masker wajah, minyak esensial pra-makeup, dan pelembap. Semua ini ia bagikan lewat sebuah unggahan di akun TikTok-nya.

Bella selalu mengaplikasikan produk perawatan kulitnya hingga ke dada untuk mendapatkan tampilan kulit yang sempurna. Lalu dia mengoleskan serum dengan konsistensi kental, sebelum mencelupkan roller wajah ke es dan menjalankannya di sepanjang garis rahang, tulang pipi, dahi, dan leher dengan gerakan ke luar dan ke atas.

Metode yang dikenal dengan sebutan cryotherapy atau skin icing ini cukup efektif untuk menghilangkan kulit lelah, mengurangi bengkak dan peradangan, meningkatkan aliran darah, serta mengencangkan wajah.

Berikutnya, Bella akan memakai serum lain yang teksturnya lebih ringan, diikuti dengan pemakaian krim mata dan pelembap bertekstur kaya.

Rutinitas Perawatan Diri Bella Hadid

Nggak neko-neko, ritual perawatan diri Bella Hadid sederhana banget, loh! Saat perempuan keturunan Palestina dan Belanda ini membutuhkan me time, tak ada yang bisa membuatnya lebih bahagia selain mandi, bersih-bersih, dan bersantai di sofa bersama teman-temannya.

Dia juga suka melakukan akupunktur, pijat, atau infus vitamin. Terkadang, yang terbaik bagi dirinya adalah tidak melakukan apa pun dan tidak merasa bersalah karenanya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE