sign up SIGN UP

Tambah Banyak Pelancong, 3 Maskapai Milik Asing Ini Bakal Wara-wiri ke Bali Mulai Maret 2022

Tim Redaksi detikTravel | Beautynesia
Rabu, 23 Feb 2022 12:30 WIB
Tambah Banyak Pelancong, 3 Maskapai Milik Asing Ini Bakal Wara-wiri ke Bali Mulai Maret 2022
caption
Jakarta -

Bali menjadi salah satu destinasi liburan favorit banyak orang. Selain masih kental dengan budayanya, banyak juga wisatawan yang datang ke Bali untuk menikmati wisata alamnya yang indah.

Karena hal ini, tak heran jika banyak wisatawan dari luar negeri yang datang untuk berlibur, bahkan dalam jangka waktu yang lama. Pemerintah pun gencar melakukan pembaruan untuk semakin memanjakan para wisatawan, salah satunya dengan membuka beberapa akses seperti akses penerbangan.

Perjalanan PesawatPerjalanan Pesawat/ Foto: Freepik.com/fabrikasimf

Setelah Singapore Airlines, kini akan ada tiga maskapai asing lain yang juga melayani penerbangan ke Bali. Hal ini akan dimulai pada Maret 2022 mendatang. 

Ketiga maskapai yang melayani perjalanan ke Bali ada KLM Royal Dutch, Scoot Tigerair, dan JetStar AirWays. Saat ini ketiga maskapai tersebut telah mengajukan permohonan dan sedang dalam proses perizinan. 

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Selain itu, hal yang sama pun telah disebutkan oleh Faik Fahmi selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura I dalam keterangan resminya. 

Jadwal Penerbangan ke Denpasar, Bali

Syarat Perjalanan TerbaruJadwal Penerbangan ke Bali/ Foto: Freepik.com/prostooleh

Pertama, pada maskapai asal Belanda, KLM Royal Dutch akan mengoperasikan 4 penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura-Denpasar. Adapun pesawat yang akan dioperasikan adalah pesawat Boeng B777 berkapasitas 408 orang.

Kedua, Scoor Tigerair yang berbasis di Singapura akan mengoperasikan 3 penerbangan per minggu untuk rute Singapura-Denpasar. Pesawat yang digunakan adalah Airbus A320 dengan kapasitas 108 penumpang.

Ketiga ada Australia JetStar Airways yang akan melayani rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar dengan pesawat Boeing B788 berkapasitas 335 kursi. Lalu, Airbus A321 dengan 323 kursi. Terakhir Airbus A320 dengan 186 kursi.


Garuda Indonesia Buka Akses Penerbangan dari Jepang ke Bali

Syarat PerjalananGaruda Indonesia Buka Penerbangan dari Jepang ke Bali/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Sebelum hal ini dilakukan, ternyata sebelumnya Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari Narita, Jepang ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, yang dimulai pada 3 Februari 2022. 

Disusul dengan Singapore Airlines yang sukses melakukan penerbangan ke Bali pada 6 Februari lalu. Kesuksesan dua maskapai terdahulu ini mendorong maskapai lain untuk ikut memulai penerbangan kembali ke Bali setelah sempat setop karena pandemi Covid-19. 

Untuk lebih lengkap mengenai alasan lainnya mengapa pemerintah membuka akses penerbangan ke Bali, baca selengkapnya di sini. 

[Gambas:Video Beautynesia]

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id