sign up SIGN UP

Tertarik Punya Kamar Estetik ala Drama Korea? Ini Lho 5 Cara Buat Mewujudkannya!

Anindya Milagsita | Minggu, 26 Sep 2021 06:00 WIB
Tertarik Punya Kamar Estetik ala Drama Korea? Ini Lho 5 Cara Buat Mewujudkannya!
caption

Beauties adakah di antara kamu yang sering gagal fokus saat menonton drakor, eh perhatian malah melihat pada kamar estetik milik pemerannya? Berbagai kamar yang ada di drama Korea nggak jarang menampilkan kesan minimalis tapi terlihat estetik, ya.

Seperti milik sosok Seo Dal-mi yang diperankan Bae Suzy dalam drama Korea 'Start-Up' atau kamar Yoo Na Bi diperankan oleh Han Seo Hee di drakor 'Nevertheless'. Selain cantik nan estetik, dekorasi kamar drama Korea juga terlihat nyaman sekaligus bikin betah.

Adakah di antara kamu yang ingin memiliki kamar estetik seperti yang ada di drama Korea, Beauties? Ternyata ada sederet hal yang harus diperhatikan buat mewujudkannya. Langsung simak lewat artikel berikut yuk!

Memilih Warna Tembok Natural

Memilih warna cat tembok yang natural.
Dekorasi kamar estetik ala drama Korea/instagram/mimihayra

Kiat bikin kamar yang estetik seperti drama Korea bisa kamu lakukan, pertama dengan memilih warna tembok netral, Beauties. Melansir dari Cosmopolitan Philiphine, warna netral seperti putih, gading, ataupun krem bisa dipilih untuk menampilkan kesan kamar yang bersih hingga terlihat luas.

Kalau kamu perhatikan juga, dalam berbagai drama Korea cenderung memperlihatkan cat tembok kamar yang berwarna netral.

Lengkapi dengan Furnitur Bernuansa Lembut

Memilih furnitur berwarna soft.Dekorasi kamar estetik ala drama Korea/instagram/erma_hari/ Foto: Anindya Milagsita

Selain memakai warna netral untuk tembok, kamu pun juga bisa memilih furnitur dengan warna yang lembut. Pemilihan furnitur kamar seperti sprei, rak, meja, kursi, lemari, hingga gorden yang berwarna lembut akan cocok dipadukan dengan tembok bernuansa natural, Beauties.

Kesan kamar ala Korea milik kamu pun nantinya akan memberikan kesan santai, nyaman, dan tentunya bikin betah.

Tampilkan Kesan Sederhana

Tampilkan kesan yang sederhana.
Dekorasi kamar estetik ala drama Korea/instagram/evieninon

Selanjutnya, kalau kamu ingin mewujudkan kamar ala drama Korea, bisa dilakukan dengan melakukan dekorasi sesimpel mungkin. Seperti yang bisa dilihat dalam deretan judul drakor, penataan dekorasi kamarnya cenderung minimalis tapi tetap terlihat menawan, Beauties. Kamu pun bisa melakukannya dengan menghindari penataan yang rumit dan pilih dekorasi yang cenderung polos.

Posisikan Kasur di Dekat Jendela

Menempatkan kasur di dekat jendela.Dekorasi kamar estetik ala drama Korea/instagram/dekorasikamartidur/ Foto: Anindya Milagsita

Biar kamu semakin nyaman sekaligus betah saat menempati kamar estetik khas Korea, coba posisikan kasur atau tempat tidur di dekat jendela. Posisi ini dianggap paling strategis dan menguntungkan, karena kamu bisa mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Selain itu, pemandangan di luar jendela yang terlihat saat kamu berada di atas tempat tidur juga bisa bantu bikin suasana hati lebih baik, lho.

Sesuaikan Tema Dekorasi dengan Kepribadian

Dekor kamar menyesuaikan dengan kepribadian.
Dekorasi kamar estetik ala drama Korea/instagram/dr.ita_farica

Cara lainnya untuk mendapatkan kamar ala Korea yang sesuai keinginan, bisa kamu coba dengan menentukan tema dekorasi sesuai kepribadian. Hal ini karena kamar menjadi salah satu tempat privasi yang digunakan untuk menghabiskan sebagian besar waktu saat berada di rumah. Oleh karena itu, penting untuk memberikan sentuhan yang mencerminkan diri sendiri dan tentunya bikin nyaman sekaligus bahagia, Beauties.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id