sign up SIGN UP

Tes Kepribadian Berdasarkan Hewan Peliharaan, Benarkah yang Pelihara Ikan Itu Humoris?

Zeyra Haya | Beautynesia
Kamis, 28 Oct 2021 06:15 WIB
Tes Kepribadian Berdasarkan Hewan Peliharaan, Benarkah yang Pelihara Ikan Itu Humoris?
caption

Tes kepribadian dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang dilihat dari bentuk tulisan hingga camilan favorit. Namun bagaimana jika menilai kepribadian berdasarkan hewan peliharaan? Apakah benar bisa?

Tak disangka, ternyata hewan peliharaan dapat mencerminkan karakteristik sang pemelihara. Meski tidak sepenuhnya benar, namun terkadang memang sebagian besar hewan peliharaan akan memiliki sifat yang sama dengan sang majikan.

Ungkap Kepribadian Berdasarkan Hewan Peliharaan

Lantas adakah hewan yang kamu pelihara di rumah? Jika iya, maka kemungkinan besar kepribadianmu dapat terbaca melalui hewan peliharaan favoritmu. Meskipun tidak mutlak, namun banyak penelitian yang turut mengungkap.

Beauties, inilah beberapa penilaian karakter dan kepribadian berdasarkan hewan peliharaan. Simak yuk!

Pemelihara Kucing Cenderung Introvert dan Suka Menyendiri

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara kucing cenderung introvert/Foto: pexels.com/Nataliya Vaitkevich
Pemelihara kucing cenderung introvert/Foto: pexels.com/Nataliya Vaitkevich

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan kucing? Hewan yang memiliki bulu halus ini memiliki sifat manja dan terkadang malas. Namun justru itulah yang membuat kucing dicintai banyak orang dan menjadi hewan peliharaan favorit diseluruh dunia.

Orang yang memelihara kucing cenderung berkepribadian introvert dan lebih senang menyendiri. Beberapa penelitian mengatakan, sifat pemelihara kucing dan pemelihara anjing memang bertolak belakang. Hal ini dikarenakan sifat kedua hewan tersebut juga sangat berbeda.

Orang yang Memelihara Anjing Cenderung Ekstrovert dan Setia

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara anjing cenderung extrovert/Foto: pexels.com/Anna Tarazevich
Pemelihara anjing cenderung extrovert/Foto: pexels.com/Anna Tarazevich

Berbeda dengan kucing yang manja, anjing justru dikenal sebagai hewan yang aktif dan setia kepada majikannya. Siapa sangka, beberapa penelitian mengungkapkan fakta bahwa anjing peliharaan memiliki kemampuan meniru sifat sang majikan.

Jika kamu memelihara anjing, kamu cenderung berkepribadian ekstrovert dan memiliki karakter setia. Jika kamu memiliki sifat yang ceria dan jarang stres, anjingmu juga akan menjadi anjing yang ceria.

Pemelihara Ikan Cenderung Humoris dan Optimis

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara ikan cenderung humoris/Foto: pexels.com/Khoa Vo
Pemelihara ikan cenderung humoris/Foto: pexels.com/Khoa Vo

Ikan menjadi hewan peliharaan yang juga dicintai banyak orang. Terutama ikan hias, memeliharanya dapat mendatangkan kegembiraan dan membuat suasana menjadi baik berkat corak warnanya yang cerah dan indah.

Meski belum tentu benar, namun sebagian besar pemelihara ikan memiliki sifat humoris dan membawa suasana positif di lingkungannya. Orang memelihara ikan juga dianggap sebagai orang yang optimis dan banyak bersyukur tentang kehidupannya. Barangkali fakta ini didukung karena jenis ikan yang berwarna-warni dan suara air kolam yang dapat mengurangi stres.

Orang yang Suka Memelihara Burung Sifatnya Supel

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara burung cenderung supel/Foto: pexels.com/Artem Podrez
Pemelihara burung cenderung supel/Foto: pexels.com/Artem Podrez

Orang yang suka pelihara burung atau unggas cenderung memiliki karakter yang supel dan mudah bergaul. Ada juga beberapa sumber yang mengatakan bahwa sifat mereka tergantung pada jenis burung yang ia pelihara.

Meski belum dibenarkan secara mutlak, namun memang benar sebagian besar pemelihara burung memiliki karakteristik yang interaktif dan eskpresif.

Beauties, itulah beberapa karakteristik dan kepribadian seseorang berdasarkan hewan peliharaan favoritnya. Bagaimana menurutmu, apakah valid?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id