STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

THR Sebentar Lagi Cair, Ingat-ingat Hal Ini Biar Habisnya ke Mana Bisa Jelas ya, Beauties!

Fina Prichilia | Beautynesia
Jumat, 15 Apr 2022 07:00 WIB
THR Sebentar Lagi Cair, Ingat-ingat Hal Ini Biar Habisnya ke Mana Bisa Jelas ya, Beauties!

Pemerintah telah mengumumkan bahwa THR (Tunjangan Hari Raya) yang menjadi hak karyawan, paling lambat dibayarkan perusahaan, seminggu sebelum Lebaran.

Tentunya dengan adanya THR membuat kebahagian tersendiri ya, Beauties! Mungkin kamu sudah mengincar barang yang sudah lama kamu ingin beli. Besarannya THR bisa dikatakan relatif lumayan, hanya saja yang kerap jadi problematik adalah cepat habis tanpa tahu ke mana.

Nah untuk mencegah hal itu terjadi lagi ada beberapa hal yang perlu kamu ingat. Apa saja?

Perlu Membaginya ke Beberapa 'Pos'

Amplop THR Hari Raya.Amplop THR Hari Raya/Sumber/Pinterest/etsy

Ketika THR sudah di tangan, jangan cepat-cepat pergi ke mall untuk shopping! Tapi kamu perlu bijak membaginya ke beberapa pos dulu, Beauties.

Dirangkum dari laman CNBC, di antaranya untuk membayar kewajiban misalnya untuk orang-orang yang harus diberikan haknya, misal pada orang yang bekerja denganmu di rumah, seperti asisten rumah tangga. Kamu juga bisa memberikan uang lebaran sebagai THR untuk orang tua juga mertuamu.

Pos berikutnya adalah membayar hingga melunasi utang dan tunggakan yang ada, Beauties. Ini penting banget, terlebih kalau utangnya terdapat bunga.

Uang THR/ Foto: Freepik.comUang THR/ Foto: Freepik.com/

Selanjutnya adalah pos buat kebutuhan Lebaran, untuk dibelikan makanan, minuman, baju baru, juga angpau untuk ponakan dan anak-anak di sekitar rumahmu misalnya. Besarannya berapa, sesuaikanlah dengan kemampuanmu.

Sisihkan untuk Menambah Tabungan

Sebagian dari THR mungkin ingin kamu gunakan untuk self reward, seperti tambahan buat ganti ponsel, beli tas, mau coba jajan skincare yang highend, dan sebagainya. Hal tersebut wajar saja kok, Beauties bila kamu ingin menambahkan 'pos keinginan' tersebut pula dari THR yang diperoleh.

Masih dikutip dari laman yang sama, meski THR untuk keperluan Hari Raya, namun juga sangat penting untuk menyisihkan minimal 10% dari penerimaan untuk menambah tabunganmu, yang selama ini kamu sisihkan dari gaji bulanan.

Dengan membagi ke dalam pos-pos tersebut, diharapkan kamu bisa memenuhi kewajiban, kebutuhan sekaligus keinginan, sehingga THR-mu jelas perginya ke mana.

Selamat mencoba!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE