sign up SIGN UP

Tim Bubur Diaduk atau Tak Diaduk? Pilihan Kamu Bisa Menunjukkan Tingkat Kecerdasan Emosional

Tim Redaksi CNN | Beautynesia
Rabu, 21 Sep 2022 16:30 WIB
Tim Bubur Diaduk atau Tak Diaduk? Pilihan Kamu Bisa Menunjukkan Tingkat Kecerdasan Emosional
caption
Jakarta -

Bubur menjadi salah satu menu sarapan yang banyak disukai banyak orang. Kendati banyak orang yang menyukainya, perdebatan mengenai cara makan menu yang satu ini kerap menjadi perdebatan populer, Beauties.

Yup, ada dua kubu yang sering menuai pro-kontra, yaitu Tim Bubur Diaduk dengan Tim Bubur Tak Diaduk. Tim Bubur Diaduk meyakini jika saat bumbu dan taburan lain pada bubur tercampur secara merata, bubur akan terasa lebih nikmat. Karena itulah, penganut 'kubu' ini terlebih dahulu mengaduk bubur sebelum menyantapnya.

Ilustrasi bubur ayamIlustrasi bubur ayam/ Foto: detikFood

Di sisi lain, Tim Bubur Tak Diaduk meyakini bahwa tampilan sajian makanan bisa berpengaruh pada suasana hati. Hal tersebut juga membuat mereka lebih memilih membiarkan isi dan taburan lain tertata cantik di atas bubur.

Sebenarnya, tak ada masalah mengenai cara makan bubur ini. Baik diaduk maupun tidak, semuanya boleh dilakukan dan bergantung pada preferensi masing-masing.

Namun, tahukah kamu, Beauties? Terdapat sebuah penelitian yang menemukan fakta ilmiah di balik perdebatan bubur diaduk vs tidak diaduk. Fakta tersebut ditemukan oleh penelitian yang dilakukan SMAI Al-Azhar 8 Summarecon Bekasi pada tahun 2021 lalu.

Penelitian tersebut juga diterbitkan dalam Indonesia Fun Science Journal, di mana ditemukan bahwa cara makan bubur ini berkaitan dengan tingkat kecerdasan emosional seseorang.

Ilustrasi Kecerdasan Intelektual (IQ) vs Kecerdasan Emosional (EQ), Manakah yang Lebih Penting?Ilustrasi Kecerdasan Emosional (EQ)/ Foto: freepik.com

Hasil penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif ini menunjukkan bahwa Tim Bubur Diaduk memiliki rata-rata kecerdasan emosional sebesar 40,8% dengan interval kategori emosional rendah.

Sementara, Tim Bubur Tak Diaduk memiliki rata-rata kecerdasan emosional sebesar 42,5% dengan interval kategori rendah. Nah, dengan kata lain, mereka yang memilih untuk tidak mengaduk bubur cenderung memiliki kecerdasan emosional lebih tinggi. Kira-kira, kamu tim yang mana nih, Beauties?

Klik DI SINI untuk membaca selengkapnya, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id