STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

BUZZ CORNER

Tips Percaya Diri Tampil di Media Sosial Sampai Jadi Influencer Beneran ala Riska Telitha Amanda

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 06 Dec 2022 18:30 WIB
Tips Percaya Diri Tampil di Media Sosial Sampai Jadi Influencer Beneran ala Riska Telitha Amanda

Media sosial memang tempatnya bisa share apapun, mulai dari foto #OOTD (Outfit of the Day), sampai rekomendasi dari kamu tentang berbagai hal, biar semakin banyak orang yang tahu.

Nggak heran sekarang ada istilah influencer, Beauties. Siapa saja pun bisa menjadi influencer selama memang ada minat ke arah sana. Apakah kamu juga jadi tertarik?

"Menurut aku, buat teman-teman yang baru mau coba terjun (jadi influencer), mesti mau belajar skill mulai dari teknik foto, edit video, dan sudah banyak platform yang mendukung kita biar bisa sekreatif mungkin. Tutorial edit pun sekarang juga gampang ditemui di YouTube," saran Riska Telitha Amanda kepada Beauynesia.

Awal Mula Jadi Influencer

[Gambas:Instagram]


Kepada Beautynesia, Riska bercerita kapan tepatnya ia 'terjun' menjadi influencer, Beauties. Yaitu pada 2020 saat kebanyakan kantor mengadakan WFH (Work from Home) karena pandemi Covid.

"Aku mulai jadi influencer, tepatnya di Instagram di tahun 2020. Waktu itu kan kantor tempat aku bekerja WFH, jadi banyak menghabiskan waktu di rumah. Terus, pada saat itu aku di-DM (direct message) sama sebuah management buat jadi salah satu talent mereka. Perjanjiannya, mereka akan ngasih job ke aku sebagai talent yang bikin konten sesuai request klien, untuk mempromosikan produknya."

Oh ya Beauties, sebelumnya, Riska memang kerap membagikan foto dan video di media sosialnya soal beauty dan fashion.

Nah, bisa jadi tips sekalian buat kamu biar ke depannya ada kemungkinan 'dilirik' juga jadi influencer dari management atau malah dari brand yang tertarik dengan konten-konten kamu, nih, yakni kamu bisa memulai dengan rajin posting. Tapi, bagaimana kalau masih bingung mau posting apa?

"Tips dari aku bisa mulai dari apa yang kita suka. Karena dengan begitu ke depannya, saat kita berhadapan dengan tantangan yang diinginkan klien, kita pasti bisa mengerjakannya. Jadi kita harus punya passion. Dan untuk bisa tahu, kita sukanya di mana, bisa mulai dari diri kita. Ada orang yang suka review makanan, tempat-tempat hangout, perskincare-an, tempat-tempat konser, atau fashion kalau emang kamu suka itu dan kayaknya pengen nih sharing hal tersebut ke media sosial supaya orang lain jadi tahu," katanya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE