sign up SIGN UP

Update Kasus Pegawai Alfamart Pergoki Perempuan Curi Cokelat: Netizen Bikin Viral Hingga Hotman Paris Siap Beri Bantuan Gratis!

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 15 Aug 2022 12:31 WIB
Update Kasus Pegawai Alfamart Pergoki Perempuan Curi Cokelat: Netizen Bikin Viral Hingga Hotman Paris Siap Beri Bantuan Gratis!
caption
Jakarta -

Viral video beredar di media sosial tentang pegawai Alfamart yang memergoki perempuan mencuri sejumlah cokelat batangan. Nggak cuma itu, dirinya juga disebut pernah mencuri barang lain.

Yang menarik perhatian, perempuan yang mencuri tersebut mengemudi mobil Mercedes-Benz, Beauties. Karenanya netizen berasumsi ia mengidap kleptomania, yaitu kondisi gangguan mental yang membuat penderitanya mengalami kesulitan dalam menahan diri untuk tidak mencuri, meski pada barang-barang yang sebenarnya mampu dibeli.

Meski tergolong kondisi mental, namun netizen juga merasa iba terhadap karyawan. Itu karena bila ada barang yang hilang, maka pegawailah yang harus mengganti. Padahal, gaji pegawai dinilai sudah pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pegawai Alfamart Diancam Melanggar UU ITE oleh Pelaku

Seorang karyawati Alfamart, Amelia, pergoki seorang wanita pengemudi Mercy bernama Mariana yang diduga mencuri coklat pada Sabtu (13/08) pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan. Menurut pihak Alfamart, Amelia yang memergoki Mariana kemudian dipaksa buat video klarifikasi karena diancam UU ITE.Seorang karyawati Alfamart, Amelia, pergoki seorang wanita pengemudi Mercy bernama Mariana yang diduga mencuri coklat pada Sabtu (13/08) pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan. Menurut pihak Alfamart, Amelia yang memergoki Mariana kemudian dipaksa buat video klarifikasi karena diancam UU ITE./ Foto: 20Detik

Usai video kepergok mencuri viral, netizen dibikin geram lagi. Kali ini kasusnya perempuan tersebut mendesak pegawai Alfamart untuk meminta maaf yang divideokan dan mengancam dengan undang-undang ITE oleh pengacara konsumen tersebut. Hal ini menyiratkan bahwa mereka yang 'berduit' bisa menekan siapa saja, bahkan 'memutarbalikkan fakta'. Netizen pun mendesak agar Alfamart tidak diam saja.

Pantauan Beautynesia, beberapa jam lalu, Alfamart lewat media sosialnya telah memberi tanggapan. Pihaknya disebutkan sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan bila diperlukan akan mengambil langkah hukum.

Netizen Mendesak, Hotman Paris Ambil Tindakan

[Gambas:Instagram]

Terbaru, pengacara kondang Hotman Paris, lewat akun Instagramnya @hotmanparisofficial menegaskan akan membantu karyawan Alfamart, Beauties.

Ia mengatakan bahwa banyak DM (direct message) yang mendesaknya untuk segera melindungi korban. Hotman pun menanggapi agar korban segera mengirimkan DM dan siap membantu tanpa dipungut biaya.

"Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan!," katanya.

Keyword 'Hotman' pun trending di media sosial. Netizen mengapresiasi langkah yang diambil pengacara yang sudah dikenal oleh berbagai kalangan tersebut. Semakin riuh saja ya kondisi ini, Beauties? Kita nantikan bersama update berikutnya dari saling intervensi hukum dari kedua belah pihak.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id