sign up SIGN UP

Update Kasus Tuduhan Grooming Ezra Miller: Lokasi Tak Kunjung Bisa Dilacak, Remaja Diduga Korban Angkat Suara

Risqi Nurtyas Sri Wikanti | Beautynesia
Selasa, 14 Jun 2022 07:15 WIB
Update Kasus Tuduhan Grooming Ezra Miller: Lokasi Tak Kunjung Bisa Dilacak, Remaja Diduga Korban Angkat Suara
caption

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Ezra Miller dituduh melakukan grooming terhadap seorang remaja aktivis bernama Tokata Iron Eyes. Orangtua dari remaja tersebut telah meminta pengadilan untuk melakukan perintah perlindungan agar Ezra tidak mendekati Tokata.

Secara spesifik, perintah tersebut tidak memperbolehkan Ezra Miller untuk menghubungi atau mengganggu Tokata dan kedua orang tuanya selama 30 hari sampai sidang dilakukan pada (12/7) dan dengan jarak kurang dari 100 meter dari rumah mereka.

Sayangnya, Tokata saat ini telah kabur dengan aktor tersebut. Diketahui bahwa remaja berusia 18 tahun itu telah bepergian ke berbagai tempat seperti New York, Hawaii, dan Vermont setelah kabur.

Mengutip LA Times, ayah dari Tokata yaitu Chase Iron Eyes menyebutkan kalau dia dan istrinya kesusahan untuk menemukan lokasi Ezra Miller dan putrinya. Pengadilan juga masih belum bisa menemukan titik lokasi terkini dari aktor The Flash tersebut.

Ezra Miller dan Tokata Iron Eyes Sering Berpindah

Tokata Iron Eyes, Ezra Miller, dan satu orang temannya/ Foto: instagram.com/tokatawin
Tokata Iron Eyes, Ezra Miller, dan satu orang temannya/ Foto: instagram.com/tokatawin

Dilansir dari LA Times, Chase Iron Eyes mengatakan bahwa Ezra dan putrinya sangat sering berpindah. Tindakan keduanya membuat mereka harus terjebak lebih lama dalam situasi hukum ini.

"Mereka terus menghindar, dan sekarang tekanan dari publik terus meningkat agar mereka cepat membuat keputusan, yang membuat kami sangat prihatin pada sifat Ezra yang labil," ucap ayah dari Tokata.

Chase Iron Eyes dan istrinya, Sara Jumping Eagle ingin perintah perlindungan untuk bisa segera dilakukan. Namun, hal itu tidak kunjung terjadi akibat dari keberadaan Ezra Miller dan Tokata yang susah untuk dilacak.

Pernyataan di Instagram Tokata yang Diduga Buatan Ezra Miller

Pernyataan bantahan Tokata yang diduga dibuat oleh Ezra Miller/ Foto: instagram.com/tokatawin
Pernyataan bantahan Tokata yang diduga dibuat oleh Ezra Miller/ Foto: instagram.com/tokatawin

Sara Jumping Eagle menyampaikan kepada The Times kalau Tokata sudah beberapa lama tidak meneleponnya. Dia meragukan postingan tulisan berisi bantahan adanya grooming dan penganiayaan di Instagram adalah dirinya. 

Menuduh bahwa tulisan tersebut dikontrol oleh Ezra Miller, dia merasa postingan itu ditulis dengan bahasa yang pernah dia dengar digunakan oleh Ezra.

Video Bantahan Lain dari Tokata

Tokata Iron Eyes berikan bantahan kalau dia dikontrol/ Foto: instagram.com/tokatawin
Tokata Iron Eyes berikan bantahan kalau dia dikontrol/ Foto: instagram.com/tokatawin

Apabila sebelumnya Tokata Iron Eyes telah menulis pernyataan bantahan akan tuduhan grooming terhadap Ezra Miller, beberapa hari setelahnya dia memberikan update terbaru.

Dalam postingan video di Instagram @tokatawin, dia berkata, “Ini adalah hidupku. Ini adalah keputusanku. Dan aku kecewa dengan orangtuaku dan pers dalam segala hal.”

Dalam video yang sama, Tokata terus membantah bahwa dirinya sama sekali tidak dikontrol oleh siapapun. Dia berkata bahwa pernyataan yang diposting sebelumnya ditulis sendiri olehnya.

“Sangat menyedihkan bahwa narasi 'terduga korban' sama sekali tidak dipercaya. Aku bekerja sangat keras untuk memperjelas apa yang sedang terjadi,” ucapnya.

Belum Ada Pernyataan Resmi dari Pihak Ezra Miller

Ezra Miller yang belum mengeluarkan pernyataan apa pun/ Foto: Getty Images
Ezra Miller yang belum mengeluarkan pernyataan apa pun/ Foto: Getty Images

Sudah hampir satu minggu sejak laporan bahwa Ezra Miller dituduh melakukan grooming dan penganiayaan dalam bentuk fisik dan emosional terhadap Tokata Iron Eyes. Akan tetapi, pihak Ezra Miller sama sekali bungkam dan tidak mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Berbagai media termasuk The Times terus menghubungi perwakilan pihak Ezra Miller, namun mereka memilih untuk tidak memberikan respon atas kasus ini. 

“Kapan Ezra akan bicara? Jika Tokata bertanggung jawab atas takdirnya sendiri maka dia akan memutuskan kembali ke suku Standing Rock Sioux untuk mengklaim kembali kredibilitasnya,” kata Chase Iron Eyes kepada The Times.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id