sign up SIGN UP

Penuh Intrik dan Drama, Ini 4 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Hubungan Asmara Johnny Depp dan Amber Heard

Gabriella Gebby | Beautynesia
Minggu, 12 Jun 2022 19:00 WIB
Penuh Intrik dan Drama, Ini 4 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Hubungan Asmara Johnny Depp dan Amber Heard
caption
Jakarta -

Kisah asmara tidak selalu berjalan manis. Tentunya akan ada konflik-konflik yang muncul di masa-masa tertentu. Ketika dalam sebuah hubungan selalu ada konflik yang menyebabkan diri sendiri selalu sedih hingga tersiksa, bisa jadi itu pertanda kamu terjebak dalam toxic relationship.

Kasus persidangan Johnny Depp melawan Amber Heard belakangan ini, mendapatkan banyak perhatian dari khalayak dan media. Mulai dari awal hubungan hingga perceraian mereka yang akhirnya mengungkapkan fakta-fakta mengejutkan. Ternyata banyak sisi dari hubungan asmara mereka yang bisa pelajari, lho! Check it out!

1. Kenali Tanda Abusive Relationship

Kenali Tanda Abusive Relationship
Kenali Tanda Abusive Relationship/Foto: pexels.com/Duane Viljoen

Saat berada dalam sebuah hubungan, karakter pasangan biasanya akan semakin terlihat. Apabila kamu memiliki pasangan yang punya emosi tidak terkontrol, terlalu mengekang, hingga manipulatif, ini adalah saatnya untuk menjauh.

Apabila hubungan ini terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan akan ada kekerasan secara verbal maupun non verbal yang akan dilakukan oleh pasangan.  

2. Tidak Menjatuhkan Pasangan Demi Kepentingan Pribadi

Tidak Menjatuhkan Pasangan Demi Kepentingan Pribadi
Tidak Menjatuhkan Pasangan Demi Kepentingan Pribadi/Foto: pexels.com/Andre Furtado

Mencintai diri sendiri menjadi hal yang harus dilakukan. Tetapi kalau sampai mengambil keuntungan pribadi yang dapat merugikan pasangan bukanlah hal yang tepat. Ketika memiliki perasaan yang tulus terhadap pasangan, sebaiknya saling mengusahakan yang terbaik bagi semua pihak.

3. Menjaga Komunikasi yang Baik

Menjaga Komunikasi yang Baik
Menjaga Komunikasi yang Baik/Foto: pexels.com/Asad Photo Maldives

Konflik dalam sebuah hubungan dapat diselesaikan dengan diskusi bersama pasangan terlebih dahulu. Ketika komunikasi berjalan dengan baik, masalah-masalah yang muncul nantinya tidak akan menumpuk yang terkadang membuat hubungan tidak lagi sehat.

Kalau pasangan selalu menolak untuk berduskusi bersama mengenai hubungan, cobalah minta bantuan dan konsultasi dengan orang terdekat.

4. Setia

Setia
Setia/Foto: pexels.com/Jasmine Carter

Menjaga komitmen dalam sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika sudah memutuskan untuk menikah. Apabila mulai merasa jenuh dengan keadaan maupun pasangan, kamu bisa mencoba untuk merencanakan aktivitas-aktivitas baru seperti memasak bersama, piknik sore, maupun berolahraga.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id