sign up SIGN UP

Usaha Sampingan di Dapur, Perempuan Ini Berhasil Raup Penghasilan Rp84 Miliar di Usia 26

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Jumat, 15 Apr 2022 22:30 WIB
Usaha Sampingan di Dapur, Perempuan Ini Berhasil Raup Penghasilan Rp84 Miliar di Usia 26
caption

Karena berbagai alasan, kebanyakan orang merasa ragu untuk memulai usaha. Kesibukan bekerja, kekurangan modal, kurangnya bakat, atau kondisi fisik seringkali menjadi alasan untuk tidak memperjuangkan apa yang kita impikan. Jika demikian, kamu perlu membaca kisah sukses Keely Parsons yang berhasil mengembangkan perusahaan beromzet miliaran di usia yang masih belia, yaitu 26 tahun.

Dilansir dari Metro UK, Parsons adalah pemilik perusahaan Sassy Shop Wax yang menjual wax melts dalam bentuk wewangian dan sabun. Hingga saat ini produknya telah menjadi best-seller dengan puluhan aroma yang disukai para pembeli. Bagaimana kisah suksesnya? Yuk, intip!

Dimulai dari Meja Dapur

Keely Parsons/Foto: Instagram.com/@sassyshopwax
Kisah inspiratif Keely Parsons/Foto: Instagram.com/@sassyshopwax

Wax melts dari Sassy Shop Wax adalah produk wewangian mewah yang cukup populer di Inggris. Bukan hal instan, Parsons memulainya saat masih remaja dan awalnya hanya menganggapnya sebagai sampingan. Dia membuat produk lilin wangi di meja dapur, kemudian menjualnya secara online di media sosial.

Memanfaatkan Waktu Cuti

Keely Parsons/Foto: Dailymail.co.uk/Keely Parsons
Keely Parsons/Foto: Dailymail.co.uk/Keely Parsons

Dia sendiri saat itu masih bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan. Ketika sedang cuti hamil, perempuan asal Bristol ini tetap mengurus bisnis dan siapa sangka usahanya kemudian meledak. Perlahan tapi pasti, usahanya berkembang dan kini telah meraih omzet hingga £4,5 juta (kurang lebih Rp84 miliar). Keinginannya untuk berbisnis nampaknya sangat kuat sehingga dia enggan bermalas-malasan walau sedang masa libur.

Modal Awal

Keely Parsons/Foto: Pixabay.com/sallyjermain
Ilustrasi uang/Foto: Pixabay.com/sallyjermain

Usaha yang menjual produk fancy ini dirintis Parsons selama kurang lebih 18 bulan, sebelum akhirnya terkenal hingga berbagai wilayah. Dalam wawancara dengan Metro UK, dia mengungkap telah mengeluarkan modal sebesar £7,000 (kurang lebih Rp131 juta) sebelum akhirnya membawa produk ini ke pasaran. Kini, Sassy Shop Wax menjadi penyedia produk wax melts yang selalu laku keras di pasaran.

Bangkit Usai Dipecat

Keely Parsons/Foto: Instagram.com/@sassyshopwax
Keely Parsons/Foto: Instagram.com/@sassyshopwax

Setiap orang pernah gagal dan merasa terpuruk, namun Keely Parsons jelas bukan orang yang mudah menyerah. Bisnisnya tak selalu mulus karena dia juga sempat diberhentikan dari pekerjaan. Namun bukannya putus asa, hal ini justru menjadi pendorong semangat untuk bekerja keras mengembangkan wax melts miliknya.

Tetap Seimbang antara Bisnis dan Keluarga

Keely Parsons/Foto: SWNS/Keely Parsons
Keely Parsons/Foto: SWNS/Keely Parsons

Bisa dibilang, kini Parsons sudah berada di puncak sukses. Meski demikian, dia tak melupakan keluarganya. Untungnya, pasangannya yang bernama Theo Mehrabi (25) juga ikut mengulurkan tangan untuk membantu bisnisnya. Parsons pun tetap bisa menjalankan peran dengan baik sebagai istri dan ibu dua anak.

“Aku masih sangat muda, baru 26 tahun, dan aku harus merekrut anggota staff senior yang usianya dua kali umurku,” ungkapnya. “Namun bagiku, kuncinya adalah bagaimana kita benar-benar percaya pada visi dan apa yang kita coba lakukan,” lanjut Keely Parsons.

Semoga kisah Keely Parsons bisa menginspirasimu dalam meraih mimpi, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id