sign up SIGN UP

Viral di Tiktok, Ini Alasan Dibalik Lagu Zoom dari Jessi Disukai Banyak Kalangan!

Clarissa Esther Sulaiman | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 06:45 WIB
Viral di Tiktok, Ini Alasan Dibalik Lagu Zoom dari Jessi Disukai Banyak Kalangan!
caption
Jakarta -

Untuk Beauties yang hobi main TikTok, kamu pasti udah hafal dong dengan sound populer berjudul Zoom yang dinyanyikan oleh rapper badass ternama berasal dari Korea, yaitu Jessi. 

Lagu yang banyak digunakan oleh berbagai TikTokers dari berbagai negara ini sukses menghiasi banyak laman for you page (fyp) di TikTok Eits, tapi kamu tahu tahu nggak sih ternyata ada berbagai alasan di balik lagu Zoom yang viral dan disukai oleh banyak kalangan! Cari tahu bersama, yuk!

Musik yang Adiktif 

Foto: koreaboo.com
Poster selebrasi MV Zoom yang mencapai 10 juta views pada YouTube/Foto: koreaboo.com

Untuk kamu yang sudah sering mendengar lagu-lagunya Jessi pastinya paham betul dong kalau lagu yang ia bawakan selalu berhasil mencuri perhatian berbagai penikmat musik!

Sama seperti lagunya yang berjudul NUNU NANA, kali ini Zoom telah sukses memikat hati masyarakat internasional. Perpaduan beat, tempo dan irama yang sedemikian rupa pada lagu Zoom rasanya telah menciptakan musik baru yang fresh dan adiktif.

Pantas saja banyak orang yang jadi terngiang-ngiang setelah mendengarkan lagunya!

Koreografi yang Asyik

Foto: allkpop.com
Jessi dan LACHICA (kru dance 'Street Woman Fighter') dalam foto teaser Zoom /Foto: allkpop.com

Tak hanya dari segi musik, koreografi yang terdapat pada lagu Zoom sendiri sangatlah 'nagih' dan asik layaknya sedang mengajak kita untuk ikut menari bersama.

Dengan gerakan iconic seolah-olah sedang memperbesar dan memperkecil tangkapan kamera, koreografi menarik ini juga diikuti oleh banyak artis TikTok ternama yang berasal dari Indonesia, seperti Triarona, Ayu Ting-Ting, dan Lucinta Luna.

Makna Lagu yang 'Menyindir'

Foto: Dok. TVN
Ilustrasi generasi zaman kini yang tidak bisa hidup tanpa gadget /Foto: Dok. TVN

Ternyata di balik musik dan koreografi yang adiktif, lagu ini memiliki makna yang cukup dalam dan cocok untuk ‘menampar’ masyarakat masa kini, lho. Di mana pada lirik lagu Zoom menceritakan tentang masyarakat yang tidak bisa hidup tanpa gadget!

Kata zoom dalam lagu ini menggambarkan fitur kamera yang dapat digunakan untuk melihat secara detail kehidupan setiap orang hanya melalui foto. Siapa yang sangka ya di balik lagu seasik ini ternyata memiliki makna yang dapat menyindir kehidupan manusia sehari-hari. 

Proses Pembuatan Lagu yang Luar Biasa

Foto: allkpop.com
Konferensi pers online Zoom yang dihadiri Jessi /Foto: allkpop.com

Lagu Zoom merupakan lagu comeback terbaru dari Jessi setelah hampir 6 bulan lamanya ia tidak mengeluarkan lagu terbaru. Sehingga sudah jelas Jessi ingin menampilkan yang terbaik untuk menghibur masyarakat Korea bahkan global.

Berdasarkan konferensi pers online yang dihadiri oleh Jessi, ia mengakui bahwa ia hanya memiliki waktu dua hari untuk menulis lirik pada lagu Zoom! Selain itu, selama proses pembuatan lagu, ia juga bekerja sangat keras sehingga besar harapannya lagu ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Daebak!

Nah itu dia Beauties, alasan dibalik lagu Zoom karya Jessi disukai oleh banyak kalangan! Memang benar ya istilah pepatah yang mengatakan “perjuangan tidak akan mengkhianati hasil", buktinya sukses besar nih lagu Zoom. Congratulations Jessi!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id