sign up SIGN UP

Wah, 3 Daftar Barang Ini Ternyata Paling Sering Dibeli Orang Kaya Baru!

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 28 Mar 2022 10:00 WIB
Wah, 3 Daftar Barang Ini Ternyata Paling Sering Dibeli Orang Kaya Baru!
caption
Jakarta -

Kaya raya menjadi salah satu harapan banyak orang. Pasalnya, saat hal ini terjadi akan ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan. Salah satunya membeli segala hal yang diinginkan, bukan?

Tak tanggung-tanggung, saat seseorang mendadak kaya raya, deretan keinginan yang selama ini dipendamnya pun berusaha direalisasikan. Contohnya, membeli deretan barang yang diinginkannya.

Menilik dari kasus Doni Salmanan dan Indra Kenz, sampai film Orang Kaya Baru (2019), apa saja sih deretan yang biasanya dibeli Orang Kaya Baru ini, Beauties? Simak di sini yuk!

1. Barang Branded

Biar Gak Kalap Belanja, Cara Mindful Shopping Bisa Kamu Terapkan Loh!Deretan Barang Branded/ Foto: Freepik.com

Barang pertama yang mulai dibeli orang kaya baru adalah deretan barang branded. Tak jarang, deretan barang branded yang dibelinya sebagai bentuk awal 'flexing' atau pamer ke banyak orang.

Ia membutuhkan validasi dari banyak orang jika saat ini dirinya 'telah kaya' dan tidak sama seperti sebelumnya. Biasanya, deretan barang branded yang dibelinya mulai dari hp mahal keluaran baru, tas mahal, pakaian branded, dan segala macamnya. 

Padahal, jika dilihat lagi dari orang terkaya di dunia, walau mereka memiliki kekayaan berlimpah ruah, mereka lebih memilih untuk hidup sederhana saja. Contohnya Mark Zuckerberg, ia selalu tampil sederhana hanya dengan kaosnya yang berwarna abu-abu. Ada juga Warren Buffet, ia hanya akan mengganti ponselnya saat butuh saja.

2. Motor dan Mobil Mewah

Doni Salmanan Si Crazy Rich BandungDoni Salmanan Si Crazy Rich Bandung/ Foto: Instagram.com/donisalmanan

Motor dan mobil mewah tak luput dari daftar belanja orang kaya baru. Umumnya, mereka membeli hal ini tanpa melewati pemikiran panjang. 

Seperti halnya saat penyitaan harta Doni Salmanan yang viral beberapa waktu lalu. Terungkap ada 18 motor dari berbagai merek, termasuk motor sport dan 6 mobil dari berbagai merek, termasuk Porsche sampai Lamborghini yang disita disita oleh kepolisian. Tentu ini bukanlah jumlah yang sedikit, bukan?

Pria yang sempat dijuluki sebagai Crazy Rich Bandung ini pun pernah viral karena membeli mobil Porsche Arief Muhammad seharga Rp4 miliar, padahal saat itu mobil tersebut memiliki harga jual dengan kisaran Rp2.6 miliaran. Banyak motor dan mobil mewah yang dengan mudahnya dibeli oleh Doni Salmanan ini. 

3. Rumah Mewah

Dimiskinkan, Ini Daftar Kekayaan Indra Kenz yang Disita!/Instagram.com/indrakenzRumah Mewah Indra Kenz yang Disita/Instagram.com/indrakenz

Selain barang branded dan kendaraan, rumah mewah pun tak luput dibeli oleh orang kaya raya. Tak tanggung-tanggung, banyak dari mereka yang langsung membeli rumah bak istana. 

Belajar dari Warren Buffet, dikutip dari Wolipop, walau memiliki banyak harta kekayaan, miliarder yang satu ini tetap memilih untuk tinggal di rumah lamanya yang dibeli sejak tahun 1958. Ia pun mengaku tak mau menjual atau menukar rumah yang penuh kenangan tersebut dengan apapun. 

Beauties, itu dia daftar barang yang paling sering dibeli oleh orang kaya baru. Tentunya pembelian barang tersebut tanpa melalui pemikiran panjang, yang penting asal ada uang saja. Bagaimana nih menurutmu?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id