STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Wajib Cek! 3 Green Flag Ini Tandakan Hubungan Asmara yang Sehat dan Minim Konflik

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 23 Dec 2021 23:30 WIB
Wajib Cek! 3 Green Flag Ini Tandakan Hubungan Asmara yang Sehat dan Minim Konflik

Akhir-akhir ini marak penggunaan istilah red flag untuk menandakan suatu hubungan yang beracun dan tidak sehat alias toxic relationship. Namun, selain red flag, ada pula istilah green flag yang harus kamu ketahui. Green flag adalah tanda atau sinyal bahwa hubungan yang sedang kamu jalani sehat, harmonis, dan minim konflik.

Green flag bisa berfungsi sebagai rambu untuk membantu menentukan apakah kamu tertarik untuk mengenal pasangan lebih baik dan mempertahankan hubungan. Semakin banyak green flag dalam suatu hubungan yang bisa kamu identifikasi, semakin besar kemungkinan hubungan tersebut dapat bertahan lama dengan harmonis.

Tentu ada perbedaan green flag bagi tiap individu dalam menjalin suatu hubungan. Namun ada beberapa green flag secara umum yang bisa ditemukan pada hubungan yang sehat. Yuk, cari tahu di bawah ini!

Pasangan Menghargai Kata Tidak

Hometown Cha Cha Cha drama healing yang memiliki banyak makna hidupPasangan menghargai keputusan yang dibuat/Foto: Dok. tvN

Seringkali pasangan kadang tidak menghargai kata tidak yang dilontarkan alias penolakan. Bahkan di sebuah hubungan yang tidak sehat, mereka cenderung mengabaikan penolakan dan memaksakan kehendak.

"Kata 'tidak' sebenarnya tidak perlu penjelasan, tidak perlu negosiasi," ungkap terapis keluarga dan pernikahan, Jacqueline Mendez, seperti dikutip dari Well and Good.

Sebagai contoh, pasangan mengajak hang out setelah kamu lelah seharian bekerja. Kamu pun lebih memilih untuk beristirahat dibandingkan nongkrong di kafe. Jika pasangan memahami dan menghargai keputusanmu, maka ia akan berkata, "oke, kita bisa nongkrong lain kali". Ini merupakan green flag karena mereka menghormati penolakanmu.

Namun, jika pasangan berusaha bernegosiasi dengan mengatakan, "sebentar saja" atau "kamu beneran capek?", maka pasangan mungkin bukan seseorang yang bisa memenuhi keinginan dan kebutuhanmu.

Memahami Kebutuhan Masing-masing

Shin Min Ah dan Kim Seon HoMampu memahami kebutuhan masing-masing/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Jika pasangan kamu selalu berusaha menghindari percakapan mengenai apa yang kamu butuhkan dalam hubungan, ini bukanlah green flag. Selain mengabaikan kebutuhanmu, ini juga bisa menjadi indikasi bahwa pasangan sebenarnya tidak mengetahui kebutuhan mereka sendiri. Akibatnya, besar kemungkinan mereka tidak akan dapat memenuhi kebutuhanmu.

Mengenal Diri Sendiri dengan Baik

Hometown Cha Cha Cha/Official Still Cut TVNMengenal diri sendiri dengan baik/Foto: Official Still Cut TVN

Seseorang yang mengenal dirinya sendiri dengan baik lebih mudah untuk terbuka dan jujur kepada orang lain. Ketika pasangan mengenal dirinya sendiri dan menyadari apa yang mereka butuhkan dalam suatu hubungan, ini adalah green flag.

Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui jika pasangan mengenal diri mereka sendiri dengan baik? Menurut Laurel House, ahli hubungan, salah satu indikator yang bisa dilihat ialah pasangan mampu mengurus dirinya sendiri dengan baik.

"Mungkin mereka berolahraga, makan sehat, dan menjadikan diri mereka prioritas," tambahnya.

Itulah beberapa green flag dalam suatu hubungan yang sehat. Apakah green flag tersebut ada di dalam hubungan yang sedang kamu jalani saat ini, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE