STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Wajib Dikunjungi, Pulau Ini Terpilih Jadi Top Trending Destination di Dunia, Banyak Spot Instagramable!

Retno Anggraini | Beautynesia
Minggu, 27 Nov 2022 09:30 WIB
Wajib Dikunjungi, Pulau Ini Terpilih Jadi Top Trending Destination di Dunia, Banyak Spot Instagramable!

Jika kamu mencari spot liburan tropis yang sempurna, Pulau Turks dan Caicos yang berada di Karibia bisa menjadi pilihan. Destinasi wisata ini memiliki air pirus jernih yang cocok untuk snorkeling dan scuba diving, serta memiliki beberapa pantai terbaik dan resor lengkap terbaik di dunia. Jadi, tidak mengherankan jika TripAdvisor menobatkan Pulau Turks dan Caicos sebagai top trending destination di dunia.

"Kombinasi kemewahan, beragam pilihan akomodasi, dan pemandangan yang indah menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata populer," kata Tammy O'Hara, pencipta pengalaman perjalanan korporat di Million Miles Travel Agency.

Dilansir Reader's Digest, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan berkunjung ke Pulau Turks dan Caicos. Apa saja?

Alasan Pulau Turks dan Caicos Begitu Menakjubkan

Pulau ini terpilih jadi top trending destination dunia
Keindahan Pulau Turks dan Caicos/Foto: Instagram.com/turksandcaicossir

Destinasi wisata ini memiliki peningkatan permintaan pencarian terbesar selama setahun terakhir di TripAdvisor, mengalahkan destinasi wisata lainnya, seperti Singapura, London, Bangkok, dan Pantai Amalfi di Italia. Pulau Turks dan Caicos juga menjadi satu-satunya pulau di Karibia yang masuk dalam 15 besar peringkat TripAdvisor. Lantas, apa yang membuat pulau ini begitu menakjubkan?

Sebagai permulaan, destinasi wisata tropis ini sangat mudah dijangkau dari sebagian tempat di Amerika Serikat. Selain itu, rata-rata pasir di pantai-pantai pulau ini sangat lembut dan halus, ditambah dengan pantainya yang luas. Ada banyak ruang untuk berjemur dan melakukan kegiatan pantai lainnya. Pulau Turks dan Caicos juga menjadi tujuan kitesurfing terbaik di dunia.

Keamanan Pulau Turks dan Caicos

Pulau ini terpilih jadi top trending destination dunia
Pemandangan pantai Pulau Turks dan Caicos/Foto: Instagram.com/turksandcaicossir

Pulau Turks dan Caicos adalah salah satu tempat yang paling banyak diinokulasi di dunia, dengan lebih dari 85 persen orang dewasa setempat telah divaksinasi lengkap. Pengunjung pun juga tetap harus divaksinasi. Dalam hal kejahatan, ada sedikit peningkatan dan pada Mei 2022, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan tingkat rendah untuk Pulau Turks dan Caicos.

Namun secara keseluruhan, tingkat kejahatan di pulau ini masih relatif rendah. Meski begitu, pengunjung diminta untuk meningkatkan kewaspadaan agar liburan tetap aman dan terkendali. Resor-resor di pulau ini telah memiliki keamanan sendiri demi menjaga kenyamanan turis yang datang berlibur.

Rekomendasi Tempat Menginap di Pulau Turks dan Caicos

Pulau ini terpilih jadi top trending destination dunia
Salah satu vila di Pulau Turks and Caicos/Foto: Instagram.com/turksandcaicossir

Pulau Turks dan Caicos memiliki segalanya, mulai dari resor keluarga lengkap hingga hotel butik yang sempurna untuk liburan yang tenang. Sebagian besar akomodasi ini terletak di Providenciales, yang terkenal dengan Pantai Grace Bay sepanjang 12 mil. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat menginap di Pulau Turks dan Caicos yang menjadi favorit para pengunjung:

  • Rock House: Resor mewah terbaru di Pulau Turks dan Caicos. Terdiri dari 46 vila di tepi laut, kolam renang setinggi 100 kaki, memiliki pantai pasir putih dan vila yoga untuk bersantai, serta dilengkapi restoran dan bar.
  • The Shore Club: Cocok bagi pengunjung yang mencari tempat menginap dengan banyak spot instagramable. Resor ini dilengkapi dengan ayunan di atas kolam renang, pantai, tiga restoran, dan masih banyak lagi. The Shore Club terpilih sebagai hotel paling instagramable di dunia.
  • Seven Stars Resort & Spa: Cocok untuk liburan bersama keluarga atau rombongan besar. Akomodasi ini dilengkapi dengan dapur dan terletak tepat di Pantai Grace Bay, sangat ramah keluarga, dan satu-satunya resor yang memiliki kolam air asin panas di Pulau Turks dan Caicos.

Persyaratan Berkunjung ke Pulau Turks dan Caicos

Pulau ini terpilih jadi top trending destination dunia
Keindahan pantai Pulau Turks dan Caicos/Foto: Instagram.com/turksandcaicossir

Untuk berkunjung ke Pulau Turks dan Caicos, kamu wajib memiliki paspor yang masa kedaluwarsanya tidak kurang dari tiga bulan sebelum melakukan perjalanan. Visa tidak diperlukan jika kamu berencana berkunjung kurang dari 90 hari. Kamu juga harus mendapatkan vaksin lengkap untuk bisa berkunjung ke Pulau Turks dan Caicos.

Itulah beberapa hal yang seputar Pulau Turks dan Caicos. Jika kamu berencana untuk mengunjungi pulau ini, pastikan semua persyaratan sudah terpenuhi, ya, Beauties. Serta jangan lupa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat berlibur di mana pun.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE