sign up SIGN UP

Weekend Tetap Produktif, 4 Kegiatan Seru di Rumah Ini Jangan Sampai Terlewatkan Beauties!

Zulfa Farhuna | Beautynesia
Sabtu, 14 May 2022 07:30 WIB
Weekend Tetap Produktif, 4 Kegiatan Seru di Rumah Ini Jangan Sampai Terlewatkan Beauties!
caption

Hampir lima hari dalam seminggu, setiap orang melakukan kegiatan produktif untuk menunjang kehidupannya di masa depan. Misalnya saja bekerja, sekolah, hingga melakukan berbagai terobosan inovasi. Sebab itu, tak heran jika saat weekend kebanyakan orang ingin lebih bersantai atau bahkan jauh dari kata produktif itu sendiri, seperti tidur-tiduran atau menghabiskan waktu jalan-jalan dan menonton film.

Walau begitu, masih ada banyak orang yang tetap ingin produktif di hari weekend. Entah untuk sekedar membiasakan diri disiplin atau sedang ingin mengembangkan diri ke hal-hal positif. Apapun itu alasannya, melakukan hal produktif di hari weekend bukanlah suatu kesalahan. Malah justru bisa membuat seseorang lebih terampil dalam kehidupannya.

Berikut 4 kegiatan produktif yang bisa dilakukan saat weekend. Simak selengkapnya di sini ya, Beauties!

1. Berolahraga

salah satu olahraga yang digemari yaitu lari
lari pagi/pinterest.com/Felix Rachor

Olahraga merupakan kebutuhan semua orang. Tak terkecuali di hari weekend. Walau semua kegiatan aktif tidak dilakukan, alangkah baiknya jika tetap melakukan olahraga secara rutin.

Hal ini bertujuan untuk menghindari otot kaku, melemaskan sendi tubuh, dan menjaga pola hidup sehat. Selain itu, olahraga juga baik untuk imun tubuh jadi tidak mudah lelah dan tetap terlihat bugar.

2. Merapikan Rumah

bersih-bersih rumah
mengepel lantai/pinterest.com/Martha Stewart Living

Biasanya kegiatan ini dilakukan sebulan sekali. Apalagi merapihkan semua ruangan. Oleh sebab itu, mencicil untuk merapikan satu ruangan setiap minggunya bisa menjaga rumah tetap bersih dan mencegah berbagai macam penyakit.

Sehingga di akhir bulan, tak perlu repot-repot menyampah sana-sini ataupun beberes semua ruangan dalam rumah. Jadi kegiatan membersihkan rumah akhir bulan, bisa dialih fungsikan dari beberes rumah setengah hari dan jalan-jalan keluar di sore harinya.

3. Membaca Buku

membaca buku adalah kegiatan produktif
membaca buku/pinterest.com/naz

Ada pepatah bilang, buku merupakan jendela dunia. Oleh karenanya lah, seseorang bisa menerobos lingkup waktu dan geografis tanpa batasan.

Nah, kegiatan membaca ini sangat cocok bagi seseorang yang ingin menghabiskan weekend dengan menambah wawasan baru. Selain menambah wawasan baru, membaca buku juga bisa dijadikan rutinitas untuk mengusir jenuh atau ketergantungan terhadap gadget.

4. Belajar Hal Baru

Ilustrasi Menghindari Tidur Siang Dengan Bekerja/Foto: Freepik/Rawpixel.comBelajar Hal Baru/Foto: Freepik/Rawpixel.com

Di era digital ini, banyak sekali keahlian yang wajib dimiliki oleh generasi muda. Khususnya yang berhubungan dengan sesuatu hal yang berbau digital. Oleh karena itu belajar skill baru adalah suatu keharusan agar tetap bisa mengikuti arus perkembangan zaman. Di lain sisi, skill baru juga memberikan peluang besar diterima di berbagai kegiatan organisasi maupun saat melamar pekerjaan baru.

Nah Beauties, buatlah jadwal kegiatan weekend yang santai tapi tetap bermakna seperti daftar di atas ya! jangan sampai weekend-mu habis dengan melakukan hal yang sia-sia. Happy weekend!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id