STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Wow! Ternyata Ini 5 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2021

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Selasa, 09 Mar 2021 22:00 WIB
Wow! Ternyata Ini 5 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2021

Dunia dinamis yang terus berkembang seperti sekarang ini membutuhkan pola pikir yang maju. Begitu pula saat sedang memikirkan proyeksi karir ke depannya. Nah, berikut ini adalah lima profesi seksi dengan gaji tertinggi di tahun 2021.

Blockchain Engineer

Seorang blockchain engineer merupakan profesi yang ahli dalam mengembangkan dan menerapkan arsitektur dan solusi menggunakan teknologi blockchain. Modal yang dikeluarkan untuk solusi blockchain di seluruh dunia diproyeksikan akan mencapai 15,9 miliar pada tahun 2023, yang berarti akan ada banyak permintaan untuk ahli blockchain, lintas industri dan geografi.

Gaji tahunan rata-rata seorang blockchain engineer adalah lebih dari $ 150.000 atau setara dengan 2 miliar rupiah. 

Seorang blockchain engineer merupakan profesi yang ahli dalam mengembangkan dan menerapkan arsitektur dan solusi menggunakan teknologi blockchain.
Gaji tinggi/ Sumber: Freepik.com

Software Architect

Seorang arsitek software bekerja mengoptimalkan proses pengembangan dengan membuat pilihan desain dan mendikte standar teknis seperti coding, tools, dan platform. Sebagai bagian dari peran mereka, mereka mengidentifikasi persyaratan pelanggan dan melakukan pekerjaan langsung untuk mengembangkan prototipe.

Beberapa keterampilan yang dibutuhkan seorang arsitek perangkat lunak meliputi kemampuan pemodelan data pemahaman tentang arsitektur perangkat lunak, keterampilan pemrograman yang baik dan keterampilan analitis yang kuat. Gaji tahunan rata-rata seorang arsitek software lebih dari $ 114.000 atau setara 1.5 miliar rupiah. 

Big Data Engineer

Pengguna internet menghasilkan sekitar 2,5 triliun byte data setiap hari. Untuk memanfaatkan dan mendapatkan wawasan dari data yang begitu besar, lebih dari 97 persen perusahaan berinvestasi pada Big Data dan AI. Jangan heran jika profesi ini masuk dalam profesi dengan bayaran tertinggi.

Arsitek Big Data bekerja dengan merencanakan, mendesain, dan mengelola seluruh siklus proses pengembangan dan penerapan aplikasi Big Data dalam skala besar. Gaji tahunan rata-rata seorang arsitek Big Data adalah $ 140.000 atau setara dengan 1.9 miliar rupiah.

Pengguna internet menghasilkan sekitar 2,5 triliun byte data setiap hari. Untuk memanfaatkan dan mendapatkan wawasan dari data yang begitu besar, lebih dari 97 persen perusahaan berinvestasi pada Big Data dan AI.
Gaji Big Data Engineer/ Sumber: Freepik.com

Internet of Things (IoT) Solutions Architect

Salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati dan dengan bayaran tertinggi saat ini adalah IoT Solutions Architect. Profesi ini berperan dalam kepemimpinan dalam mengawasi strategi di balik pengembangan dan penerapan solusi IoT.

Selain memahami solusi IoT, seseorang juga harus memiliki keterampilan pemrograman yang kuat, pemahaman tentang pembelajaran Mesin, dan pengetahuan tentang desain dan arsitektur perangkat keras. Profesi ini mendapatkan rata-rata lebih dari $ 130.000 setiap tahun atau sekitar 1.8 miliar rupiah.

Data Scientist

Seorang data scientist adalah pekerjaan dengan bayaran tertinggi di seluruh industri dan sektor. Hingga saat ini, telah terjadi peningkatan 29 persen dalam permintaan untuk posisi data scientist dari tahun ke tahun dan peningkatan dramatis sebesar 344% sejak 2013.

Seorang data scientist menganalisis dan menafsirkan data kompleks untuk membantu organisasi membuat keputusan yang lebih baik dan lebih tepat waktu. Seorang data scientist harus mampu memahami algoritma machine learning, membuat model data, coding dalam bahasa pemrograman seperti Python, R, SAS, serta mengidentifikasi masalah bisnis dan memberikan solusi yang sesuai.

Gaji tahunan seorang data scientist bisa mencapai $ 150.000, atau setara dengan 2 miliar rupiah.

Seorang data scientist menganalisis dan menafsirkan data kompleks untuk membantu organisasi membuat keputusan yang lebih baik dan lebih tepat waktu. Seorang data scientist harus mampu memahami algoritma machine learning, membuat model data, coding dalam bahasa pemrograman seperti Python, R, SAS, serta mengidentifikasi masalah bisnis dan memberikan solusi yang sesuai.
Gaji Data Scientist/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa profesi yang memiliki gaji tertinggi di tahun 2021. Bagaimanapun, teknologi dan komputer memang dapat dikatakan menguasai bisnis. Tidak heran jika kemampuan di bidang komputer kini sangat menjadi penting saat ini.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE