sign up SIGN UP

Zodiak Hari Ini: Penasaran Sama Sifat Dingin Capricorn? Begni Alasan yang Perlu Kamu Tahu

Jovanka Rachel | Kamis, 13 Jan 2022 07:00 WIB
Zodiak Hari Ini: Penasaran Sama Sifat Dingin Capricorn? Begni Alasan yang Perlu Kamu Tahu
Punya keperibadian cuek bisa bikin banyak orang penasaran, hal alami ini perlu kamu ketahui dari Capricorn. (Foto: unsplash.com/Abbat)
Jakarta -

Sifat dingin bisa diartikan ke dalam banyak hal. Ketika dingin digunakan untuk menggambarkan seseorang, bisa dikatakan orang itu tidak berperasaan, tidak simpatik, tidak ramah, atau acuh tak acuh terhadap masalah dan emosi orang lain.

Sebagai pribadi yang serius secara alami, Capricorn punya harapan yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain yang kadang bikin mereka sulit menjalin hubungan. Masih penasaran nggak, nih? Untuk selengkapnya, simak artikel berikut ini ya, Beauties!

Gaya Komunikasi

Berbincang./Foto: pexels.com/Sarah Chai
Berbincang./Foto: pexels.com/Sarah Chai

Kalau Capricron sedang bercanda, mereka seringkali mengaitkan dengan hal-hal gelap seperti kematian, yang terkadang bisa membuat orang lain merasa mereka nggak punya hati. Mereka juga nggak suka terlihat lemah, jadi mereka tertutup terhadap apa yang dirasakan dan menggunakan dark jokes untuk mengalihkan pembicaraan.

Saat awal perkenalan mungkin kamu nggak sadar, tetapi Capricorn itu sangat sensitif. Dilansir dari Your Tango, kehidupan awal mereka sering kali penuh perjuangan, dan mereka dengan cepat belajar memasang tembok tebal untuk mencegah rasa sakit itu terjadi lagi. 

Ambisius dan Berorientasi pada Tujuan

Berambisi./Foto: pexels.com/Mikhail Nilov
Berambisi./Foto: pexels.com/Mikhail Nilov

Zodiak berlambang kambing laut ini terkenal dengan sifat ambisius terhadap apa yang mereka inginkan. Seperti dikatakan dalam Popular Astrology, biasanya mereka sudah menyusun rencana untuk meraih impian mereka, dan rela melakukan apa saja supaya berhasil.

Kalau lagi kerja, sebisa mungkin mereka nggak mau melibatkan perasaan karena mereka menggap itu sebagai penghambat. Mereka juga tidak akan membiarkan dirinya terpengaruh pendapat dari luar saat sudah yakin akan sesuatu.

Nggak ada, deh, istilah mundur atau putar balik buat Capricorn.  Itulah sebabnya Capricorn kerap dianggap kurang peduli terhadap sekitar.

Obsesi pada Struktur dan Peraturan

Disiplin Waktu./Foto: pexels.com/Monstera
Disiplin Waktu./Foto: pexels.com/Monstera

Di bawah planet Saturnus yang merupakan planet tatanan sosial dan kesesuaian, begitu pula dengan kepribadian Capricorn. Tidak lupa juga, kalau planet satu itu punya cincin es dingin di sekitarnya. Sebagai bapak para zodiak, tugas Capricorn adalah menciptakan struktur.

Zodiak ini suka mengikuti aturan yang ditetapkan dan berpegang teguh pada aturan tersebut. Karena keyakinan mereka, kamu mungkin tersinggung kalau mereka nggak menerima idemu. Terutama ketika mereka bertindak seperti orang gila kontrol dan mendikte cara yang "benar" untuk menyelesaikan sesuatu.

Sangat Menjaga Reputasi

Sosial./Foto: unsplash.com/Yasin Yusuf
Sosial./Foto: unsplash.com/Yasin Yusuf

Reputasi yang baik adalah kunci kesuksesan. Mereka lebih memilih untuk dianggap sebagai orang yang praktis, logis, dan pemegang kendali. Untuk mempertahankan citra yang kuat berarti mereka tidak bisa menunjukkan perasaan begitu saja. 

Dengan begitu, mereka terbiasa untuk menguasai diri mereka dari emosi. Mereka lebih suka bersikap dingin daripada membiarkan reputasi bergengsi mereka terkikis. 

Pesimis Secara Alami

Curiga./Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio
Curiga./Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Seperti yang dibahas sebelumnya, sejak usia dini mereka sudah memahami bahwa dunia in penuh dengan kesulitan dan penderitaan. Sehingga membuat mereka sering curiga dan gelisah saat segala sesuatunya berjalan dengan baik. Alih-alih menikmati situasi, mereka akan memprediksi scenario terburuk berikutnya.

Hal inilah yang membuat Capricorn terkesan dingin karena sifat pesimisnya. Terlepas dari itu, zodiak ini baik dalam mengarahkanmu pada realitas. Mereka punya keinginan tinggi untuk memberi arahan dan menjaga orang lain.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id