STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

3 Kisah Inspiratif Public Figur Turunkan Berat Badan Berlebih Sampai Jadi Ideal

Durrotul Ainia | Beautynesia
Jumat, 11 Dec 2020 13:15 WIB
3 Kisah Inspiratif Public Figur Turunkan Berat Badan Berlebih Sampai Jadi Ideal

Kelebihan berat badan hingga mengalami obesitas memang menjadi momok bagi banyak orang. Selain mempengaruhi penampilan, kelebihan berat badan juga akan berpengaruh terhadap kesehatan dan produktivitas. Mudah merasa lelah, engap dan beberapa masalah lain yang disebabkan karena berat badan berlebih menjadi alasan beberapa orang untuk memulai program penurunan berat badan.

Tiga wanita di bawah ini pernah mengalami kelebihan berat badan hingga akhirnya memutuskan untuk berdiet dan berolahraga sampai mendapatkan tubuh idaman dan berhasil memotivasi banyak orang agar dapat memiliki tubuh ideal dan sehat.

Berikut wanita-wanita hebat yang memotivasi karena perjuangannya dalam menurunkan berat badan.

1. Gita VBPR

Foto Gita VBPR
Foto: Gita VBPR/Instagram/gita_vbpr

Gita yang merupakan influencer asal Malang ini, pernah memiliki berat badan mencapai 78 kg dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Hal tersebut disampaikannya pada channel YouTube pribadinya. Ia akhirnya memutuskan untuk menjalankan diet karena mengalami obesitas, masalah kesehatan, susah mencari pakaian yang pas serta alasan lainnya.

Terbukti, usahanya tersebut membuahkan hasil yang manis. Ia berhasil mencapai body goals-nya. Sadar bahwa usahanya tersebut membuat orang lain kagum dan bertanya-tanya bagaimana caranya, Gita pun membocorkan rahasia dietnya pada channel YouTube-nya.

Tips diet ala Gita yaitu:

  • Pertama, harus mempunyai komitmen
  • Kedua, punya goals
  • Ketiga, harus rajin mencari informasi mengenai diet
  • Mengurangi konsumsi nasi yang dulu dalam sehari ia dapat mengonsumsi sampai 5 piring, lalu diubahnya menjadi 3 piring, kemudian menjadi 2 piring pada pagi dan siang hari yang dilakukan secara bertahap
  • Pada malam hari tidak makan apapun
  • Tidak ngemil
  • Banyak bergerak dan berolahraga mulai dari cardio, sepeda, nge-gym dan lain-lain.

2. Kyra Nadya

Foto Kyra Nadya
Foto: Kyra Nadya/Instagram/kyranayda

Dengan tinggi badan 155 cm, Kyra Nadya juga pernah mengalami kelebihan berat badan hingga 78 kg, hal tersebut dikarenakan pola hidup yang tidak sehat sehingga mengalami peningkatan berat badan yang drastis. Ia pun akhirnya berhasil menurunkan berat badannya dari angka 78 kg menjadi 53 kg dalam kurun waktu 3 bulan.

Kyra Nadya membagikan pengalamannya tersebut pada platform YouTube. Cara yang dilakukan oleh Kyra Nadya untuk menurunkan berat badannya dirangkum ke dalam 6 poin.

  • Pola makan: 3 kali makan berat, 2 kali snack dengan rincian breakfast lalu snack, lunch lalu snack dan makan malam.
  • Makan terakhir jam 7 malam dan menghitung jumlah kalori yang masuk serta memastikan harus defisit kalori.
  • Tidak makan nasi, gula, minyak, dan garam serta harus menemukan pola diet yang sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing
  • Gym rutin, di sini ia melakukan full cardio dikarenakan belum mampu untuk olahraga angkat beban, namun apabila kamu kuat untuk melakukan angkat beban akan lebih baik hasilnya karena dapat membentuk otot.
  • Harus mempunyai motivasi dalam berdiet.
  • Buat jurnal diet, dengan mencatat progress selama diet

Dan yang ia rasakan setelah berhasil menurunkan berat badan adalah menjadi lebih produktif, lebih percaya diri, dan tubuh lebih sehat. Namun selama diet ia juga merasakan side effect-nya, yaitu berupa moody/mood swing, agak anti sosial atau ansos karena harus menjaga makan ketika sedang keluar bersama teman-temannya, dan insomnia.

3. Dewy Hughes

Foto Dewi Hughes
Foto: Dewi Hughes/Instagram/hughes.dewi

Dewi Hughes yang dikenal dengan diet kenyangnya ini berhasil turun 40 kg dalam waktu 8 bulan. Namun di balik keberhasilan tersebut ia juga pernah merasa putus asa dan merasa tidak bisa menurunkan berat badan, yaitu saat beratnya stuck di angka 150 kg ke 131 kg dan ia juga kerap kali merasakan sakit pinggang, pundak, kepala, lutut, dan badan lemas.

Akhirnya setelah melewati masa-masa tersebut ia akhirnya berhasil menurunkan 40 kg dengan cara-cara berikut:

  • Mengakui bahwa gemuk/obesitas, mengakui bahwa itu tidak sehat, mengakui kecanduan makanan, dan menanamkan mindset bahwa “saya harus sehat dan saya harus berubah sekarang“
  • Makan banyak buah dan sayur-sayuran
  • Bangun tidur minum air putih 1 liter tapi tidak sekaligus diminum semua ya Ladies tetapi secara berkala
  • Mengatur pola makan: pagi minum air kelapa hijau, 2 jam lagi minum jus, 2 jam lagi makan buah atau salad, 2 jam lagi minum air, 2 jam lagi makan kacang-kacangan

Itu dia Ladies tiga wanita sukses menurunkan berat badan berlebih hingga mendapatkan body goals masing-masing. Apabila kamu ingin mencoba tips dari mereka, alangkah baiknya untuk memperhatikan kondisi, Ladies ya apakah cocok atau tidak. Untuk lebih aman lagi, kamu bisa konsultasikan dulu ke ahli gizi untuk perencanaan diet kamu.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE