BILLBOARD
970x250

4 Rekomendasi Workout Ringan di Bulan Puasa yang Bantu Tubuh Sehat dan Kempeskan Perut Buncit, Kamu Perlu Coba!

Pratitis Nur Kanariyati | Beautynesia
Minggu, 02 Apr 2023 15:00 WIB
4 Rekomendasi Workout Ringan di Bulan Puasa yang Bantu Tubuh Sehat dan Kempeskan Perut Buncit, Kamu Perlu Coba!

Bulan Ramadan kerap menjadi bulan termalas untuk melakukan workout. Fakta atau mitos? Cuma Beauties yang tau. 

Seharian berpuasa membuat tubuh terasa letih dan berdampak pada pola makan yang berlebihan. Apalagi saat menikmati makanan yang manis-manis.

Mau badan tetap ideal atau ingin usir perut buncit di bulan puasa? Berikut 5 rekomendasi workout ringan yang bisa bantu kamu dapatkan tubuh ideal. Simak!

1. Bersepeda

workout saat berpuasa adalah bersepeda
Bersepeda santai/Foto: pexels.com/G-FORCE Bike

Ngabuburit dengan bersepeda memang hal paling menyenangkan, bukan? Tak hanya sekadar mengayuh, bersepeda memiliki manfaat lebih pada kesehatan loh, Beauties. 

Salah satu manfaat bersepeda adalah mampu menurunkan berat badan. Olahraga ini mampu meningkatkan metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak tubuh.

Olahraga bersepeda bisa membakar kalori secara alami. Jumlah kalori yang terbakar pun disesuaikan dengan durasi, jarak, dan kecepatan saat mengayuh sepeda. Bersepeda selama 30 menit setiap hari ternyata bisa membakar 5 kg lemak dalam setahun.

2. Sit Up dan Push Up

workout push up
Ilustrasi seseorang melakukan push up/Foto: pexels.com/Elina Fairytale

Olahraga satu ini bisa dilakukan disela-sela waktu santai, Beauties. Kenapa untuk memperoleh tubuh proporsional perlu push up dan sit up

Push up, salah satu jenis olahraga yang tidak secara langsung membakar lemak. Namun, push up mampu membakar kalori cukup banyak. Di samping itu, push up mampu membentuk otot, sehingga membuat metabolisme tubuh meningkat.

Lalu, sit up adalah salah satu olahraga yang mampu membakar kalori di saat tubuh beristirahat sekalipun. Bahkan mampu membakar lebih banyak kalori dalam jangka panjang. Selain itu, sit up juga berfungsi membangun otot. 

Perlu Beauties tau, bahwa otot inti yang kuat dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Sementara, postur tubuh yang baik dapat meningkatkan penampilan tanpa menurunkan berat badan.

Rekomendasi Workout Agar Tubuh Bugar dan Kempeskan Perut Buncit Lainnya: Jogging!
workout jogging

3. Jogging

Olahraga jogging di sore hari bisa jadi pilihan Beauties saat bulan Ramadan loh. Jogging adalah salah satu cara untuk membentuk massa otot, membakar kalori, mengurangi lemak, dan menjaga kesehatan jantung.

Beauties tau nggak, kalau olahraga jogging ternyata lebih efektif membakar lemak perut atau kempiskan perut buncit.

Jogging bisa dilakukan pada sore hari menjelang berbuka puasa. Setidaknya 1 jam sebelumnya. Beauties bisa melakukan jogging sekitar 30 menit. Namun saat sudah merasa lelah, segera berhenti ya.

4. Yoga

workout yoga
Salah satu pose dalam yoga/Foto: pexels.com/Karolina Grabowska

Sama halnya dengan olahraga lainnya, yoga juga kaya akan manfaat. Olahraga satu ini bisa membantu Beauties menurunkan berat badan dan memperbaiki postur tubuh. Asalkan diterapkan dengan benar dan rutin.

Pose Surya Namaskar (Sun Salutation) dan teknik pernapasan Kapalbhati Pranayama adalah pose yoga yang efektif membantu menurunkan berat badan. Latihan yoga yang teratur dapat membantu tubuh membakar kalori, membentuk otot, dan membakar lemak dari tubuh.

Itu tadi 4 rekomendasi workout yang ringan tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebih. Nah, kalau dari Beauties, adakah rekomendasi workout lainnya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE