sign up SIGN UP

4 Tips Ngemil Enak Tanpa Khawatir Perut Buncit, Catat... Ini yang Perlu Dilakukan!

Phanie Fauziah | Beautynesia
Selasa, 28 Dec 2021 08:00 WIB
4 Tips Ngemil Enak Tanpa Khawatir Perut Buncit, Catat... Ini yang Perlu Dilakukan!
caption

Beauties, siapa sih yang nggak suka ngemil? Hampir semua orang menyukai kebiasaan ini. Tapi, bagi mereka yang sedang melakukan diet, camilan merupakan musuh dan ngemil tentunya menjadi sebuah pantangan. Hal ini dikarenakan, kebiasaan ngemil diyakini akan menaikkan berat badan.

Padahal, tahukah Beauties fakta membuktikan bahwa tidak sedikit dokter maupun ahli diet memasukkan daftar camilan pada menu makanan. Kebiasaan ngemil pada dasarnya bisa membantu mengatasi masalah atau gangguan lambung dan menghindari perut kembung. Selain itu, ngemil juga mampu mengatur gula darah.

4 Tips Ngemil Enak Tanpa Bikin Perut Buncit

Dampak kebiasaan ngemil yang dihindari banyak orang adalah perut buncit. Nah, Beauties ini dia tips ngemil tanpa bikin perut buncit yang perlu kita ketahui, apalagi bagi kamu yang sangat memerhatikan penampilan tapi hobi ngemil nih, simak yuk!

1. Pilih Makanan Kaya Serat dan Protein

Makanan Kaya Akan Serat dan Protein
Pilih Makanan Kaya Akan Serat dan Protein/Pexels/Life of Pix

Perut yang kenyang tentunya mampu mendorong sistem pencernaan lebih lancar. Maka, pilihlah camilan yang kaya akan serat dan protein, sehingga kita lebih mudah kenyang dan pencernaan pun lancar sehingga diet kita pun bisa terjaga.

2. Gabungkan Sumber Karbohidrat dan Protein

Sumber Karbohidrat dan Protein
Gabungkan Sumber Karbohidrat dan Protein/Pexels/Nerfee Mirandilla

Sebelum menyantap camilan, pastikan kita sudah makan makanan berat. Gabungkan asupan makanan yang mengandung sumber karbohidrat dan protein, hal ini bisa membatasi kita untuk ngemil terlalu banyak karena perut yang terisi kenyang.

3. Makan Secara Rutin

Makan Secara Rutin
Makan Secara Rutin/Pexels/Andrea Piacquadio

Makan secara teratur bisa mengontrol kadar gula darah. Selain itu, makan secara rutin juga bisa menekan kebiasaan menyantap camilan dalam jumlah banyak, sehingga lebih terkendali. Lain halnya jika kita makan tidak tepat waktu, saat dihadapkan dengan camilan tentunya kita akan mengonsumsinya tidak terkontrol karena lapar.

4. Camilan Sehat Mengenyangkan

Camilan Enak
Camilan Enak Mengenyangkan/Pexels/Daria Shvetsova

Jika kita sedang melakukan diet. Maka kita bisa menyiasatinya dengan camilan sehat tapi mengenyangkan dan tentunya tidak membuat berat badan naik. Kita bisa mengonsumsi buah-buahan dengan kandungan serat tinggi, sayuran, ataupun biskuit oat.

Beauties, itu dia tips ngemil tanpa membuat perut buncit. Ada satu hal juga yang tidak boleh Beauties langgar yaitu hindari minum air es yang justru bisa membuat perut kita buncit.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id