sign up SIGN UP

5 Alasan Kuat yang Bikin Kamu Langsung Ingin Mencoba Teh Rooibos!

Nubira Maisty | Beautynesia
Sabtu, 12 Jun 2021 19:30 WIB
5 Alasan Kuat yang Bikin Kamu Langsung Ingin Mencoba Teh Rooibos!
caption
Jakarta -

Kesehatan diri adalah hal yang paling diutamakan oleh setiap orang. Sayangnya, gaya hidup modern dengan jadwal yang padat, tingkat stres yang tinggi, pola makan tidak teratur, semakin banyak makanan dan minuman tidak sehat menyebabkan tubuh kita semakin rentan terkena penyakit. Ladies bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mengonsumsi teh rooibos yang kaya akan manfaat.

Yuk, kenal lebih jauh dengan manfaat teh rooibos! Dijamin, bikin kamu langsung ingin mencoba teh ini!

1. Mengurangi Stress

Stress mengganggu kesehatan mental hingga fisik
Stress/Sumber: Freepik.com

Secangkir teh rooibos setiap hari dapat mengurangi stress karena teh herbal ini mengandung magnesium yang dikenal sebagai obat penenang alami dan memiliki kemampuan untuk menekan jumlah hormone stress atau kortisol yang diproduksi tubuh manusia. Rooibos bebas kafein, jadi tidak seperti kopi dan teh biasa, itu tidak akan membuat siapapun yang mengonsumsinya menjadi lebih semangat.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Teh rooibos dapat meningkatkan kesehatan jantung
Kesehatan jantung/Sumber: Freepik.com

Tahukah kamu bahwa ternyata kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan jantung berdebar? Teh rooibos yang tidak mengandung kafein sama sekali dapat menjadi solusi atas permasalahan ini. Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa teh rooibos dapat membantu penghambatan ACE (Angiotensin-Converting Enzyme). Enzim ini dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit kardiovaskular.

Teh rooibos juga merupakan satu-satunya sumber alami antioksidan Aspalathin, senyawa unik yang melindungi jantung dengan menekan peradangan pembuluh darah dan mencegah penumpukan plak.

3. Mencegah Penuaan

Anti penuaan adalah salah satu manfaat teh rooibos
Anti Aging/Sumber: Freepik.com

Ternyata teh rooibos memiliki sifat anti-penuaan. Suatu penelitian menyebutkan bahwa penggunaan produk yang mengandung Aspalathus linearis yang merupakan tanaman penghasil teh rooibos jika dioleskan pada wajah mampu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

4. Anti Inflamasi

Anti inflamasi adalah manfaat atas teh rooibos
Anti inflamasi/Sumber: Freepik.com

Efek menenangkan dari teh rooibos tidak hanya untuk mengurangi stres namun berfungsi untuk mencegah peradangan seperti pada kondisi kulit eksim, psoriasis, dan ruam popok. Efek penenang pada teh ini juga membantu meredakan sakit pencernaan seperti mual, muntah, mulas, kram, dan sembelit.

5. Kesehatan Tulang dan Rambut

Dapatkan rambut sehat dan lebat dengan teh rooibos
Rambut sehat/Sumber: Freepik.com

Selain keempat manfaat di atas, teh rooibos juga mengandung kalsium, magnesium, dan potasium serta antioksidan tinggi. Unsur-unsur ini membantu mendukung kesehatan tulang, gigi, dan mendorong pertumbuhan rambut. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id