STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Asupan Sehat dan Alami yang Dapat Mengurangi Bau Badan

Ratih Dewi | Beautynesia
Selasa, 19 Apr 2022 02:00 WIB
5 Asupan Sehat dan Alami yang Dapat Mengurangi Bau Badan

Bau badan menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami banyak orang dan sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Bau badan terjadi ketika bakteri pada kulit bercampur dengan kelenjar keringat yang menyebabkan aroma asam pada tubuh. 

Biasanya, untuk mengurangi bau badan kita sering kali menggunakan deodoran sebelum beraktivitas. Selain itu, faktor lainnya yang dapat mengurangi bau badan adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu. 

Nah, Beauties penasaran makanan apa saja yang dapat mengurangi bau badan? Yuk, simak artikel di bawah ini! 

1. Air Lemon dan Teh Herbal

Air Lemon dan Teh Herbal
Air Lemon dan Teh Herbal/Foto : pexels.com/Lisa Fotios

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih yang cukup menjadi salah satu cara mudah untuk mengurangi bau badan. Dikombinasikan dengan lemon, selain baik untuk kesehatan dan dapat memperlancar sistem pencernaan, air lemon juga dapat mengurangi bau badan, demikian yang dilansir dari laman Fustany.

Selain itu, teh herbal dengan kandungan peppermint juga efektif mengurangi bau badan dan teh dengan kandungan melati dapat membuat tubuh lebih rileks dan mengatasi stres.

2. Sayuran Hijau

Sayuran Hijau
Sayuran Hijau/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Mengutip dari laman VOI, sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kangkung, ataupun sawi memiliki kandungan klorofil yang cukup tinggi dan dikaitkan dengan kesehatan tubuh, salah satunya menetralkan senyawa yang menyebabkan bau badan. 

Sayuran hijau juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan menjaga imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik. 

3. Buah Sitrus

Buah Sitrus
Buah Sitrus/Foto : pexels.com/Pixabay

Buah jeruk, jeruk bali, lemon, stroberi, memiliki dampak yang signifikan untuk mengurangi bau badan. Dikutip dari laman Life Hack, kandungan asam dari buah-buahan sitrus dapat meminimalisir bau badan dan meminimalkan racun pada tubuh.

Buah-buahan sitrus juga cocok dikonsumsi sebagai buah-buahan diet untuk mengurangi dan menjaga berat badan tetap ideal. 

4. Rempah - Rempah

Rempah - Rempah
Rempah - Rempah/Foto : pexels.com/Monstera

Tidak hanya sebagai bahan makanan untuk menambah rasa, rempah-rempah seperti rosemary dapat mencegah bau badan juga lho, Beauties. Rosemary mengandung mentol dan klorofil yang keduanya efektif untuk mencegah bakteri penyebab bau badan. 

Rosemary juga banyak digunakan sebagai deodoran alami dan obat kumur untuk mengatasi aroma tidak sedap. Demikian yang dilansir dari laman Woman's Day.

5. Makanan Kaya Serat

Makanan Kaya Serat
Makanan Kaya Serat/Foto : pexels.com/David Disponett

Menjaga sistem pencernaan tetap sehat dapat membantu mengurangi bau badan. Hal ini dikarenakan senyawa penyebab bau badan dapat dibuang lebih cepat melalui feses. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan kaya serat seperti, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran hijau menjadi pilihan yang tepat. 

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE