sign up SIGN UP

5 Cara Alami Mengencangkan Payudara Agar Tak Kendur, Mudah Dilakukan dan Cukup di Rumah Aja!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Minggu, 08 May 2022 14:00 WIB
5 Cara Alami Mengencangkan Payudara Agar Tak Kendur, Mudah Dilakukan dan Cukup di Rumah Aja!
caption

Payudara menjadi hal yang menarik dan dijaga oleh para perempuan. Dimana memiliki payudara kencang dan besar menjadi impian setiap perempuan. Tak jarang untuk membuat payudara tetap kencang, banyak dari mereka yang rela melakukan berbagai treatment maupun operasi untuk mengencangkan payudara.

Penyebab Payudara Kendur

Sering diketahui bahwa faktor menyusui yang menyebabkan payudara kendur. Ternyata hal tersebut tak benar. Melainkan, faktor usia yang menyebabkan kulit payudara menjadi kurang kencang dan semakin bertambahnya usia kurang mampu untuk menahan beban jaringan payudara.

Faktor lain yang menyebabkan payudara kendur adalah perubahan hormon, kehamilan, penambahan berat badan, dan penurunan berat badan. Semua hal itu dapat menjadi penyebab payudara kendur di usia muda.

Mengutip dalam beberapa sumber salah satunya Wolipop, berikut beberapa cara yang dapat Beauties lakukan untuk mengencangkan payudara secara alami di rumah. Simak yuk!

1. Push-up

Push-up menjadi cara untuk mengencangkan payudara secara alami
Push-up/ Foto: Freepik.com/freepik

Melakukan olahraga push-up merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengencangkan payudara yang kendur. Gerakan push-up dipercaya dapat membuat badan menjadi lebih kencang dan fit, termasuk area dada.

Lakukan gerakan ini secara perlahan selama beberapa kali. Tak perlu terlalu banyak, cukup dengan 15-20 kali gerakan push-up saja.

2. Angkat Beban

Angkat beban menggunakan barbel kecil
Angkat Beban/ Foto: Freepik.com/benzoix

Olahraga satu ini dapat dilakukan di rumah menggunakan dua barbel kecil. Angkat beban berguna untuk menaikkan masa otot pada tubuh, salah satunya bagian dada agar lebih kencang.

Beauties, dapat mengangkatnya perlahan dan sejajar. Selain dapat membuat tubuh fit, olahraga satu ini dapat mengembalikan kekencangan payudara, lho.

3. Pijat Payudara

Pijat payudara dapat mengencangkan kembali payudara
Ilustrasi Pijat Payudara/ Foto: Freepik.com/gpointstudio

Memijat payudara menjadi hal yang paling sering direkomendasikan dan dilakukan oleh para perempuan. Memijat payudara menggunakan es batu atau minyak zaitun dinilai efektif untuk mengencangkan payudara secara alami.

Beauties, hanya perlu melakukan pijat payudara selama 15-20 menit dilakukan dalam tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Makanan Sehat

Makanan sehat untuk mengencangkan payudara
Ilustrasi Makanan Sehat/ Foto: Freepik.com/freepik

Selain melakukan olahraga untuk mengencangkan payudara yang kendur, mengonsumsi makanan kaya antioksidan dan serat seperti buah dan sayuran dapat menjaga kulit tetap kenyal dan mengurangi keriput pada kulit. Sehingga, kulit akan tetap elastis meskipun ada penurunan berat badan.

5. Memilih Bra yang Tepat

Memilih bra yang tepat untuk payudara
Ilustrasi Memilih Bra yang Tepat/ Foto: Freepik.com/rawpixel-com

Terakhir adalah pemilihan bra yang tepat. Tak jarang kita tidak bisa menentukan ukuran dan besar payudara sendiri untuk memilih bra. Terkadang kita menggunakan ukuran bra yang terlalu kecil atau besar, sehingga saat digunakan untuk beraktivitas payudara tidak berada sesuai dengan tempatnya. Hal tersebut dapat menyebabkan payudara kendur lho, Beauties!

Jadi, sebaiknya gunakan ukuran bra yang tepat dan perlu diketahui untuk mengurangi pemakaian bra. Biasanya saat akan tidur, lebih baik untuk tidak mengenakan bra untuk kenyamanan.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id