STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Perlu Takut Bahaya Mengintai, Wajib Dicoba!

Octavia Dewi | Beautynesia
Jumat, 30 Jul 2021 15:15 WIB
5 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Perlu Takut Bahaya Mengintai, Wajib Dicoba!

Diet merupakan salah satu program menurunkan berat badan yang dilakukan oleh banyak orang terutama para perempuan. Tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan cepat, bahkan memiliki beragam efek samping yang membahayakan.

Tanpa membahayakan tubuh, berikut 5 tips ampuh untuk diet sehat dan cepat. Coba diikuti yuk, Beauties!

1. Focus on Progress

Fokus pada setiap prosesnya
Focus/Foto: Freepik.com/Racool_Studlo

Focus on progress merupakan titik paling utama yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin menurunkan berat badan. Tidak sedikit orang yang gagal dalam melakukan diet karena tidak konsisten dalam prosesnya.

Cara agar tetap fokus dalam melakukan diet adalah dengan memulai target yang realistis dan mampu dicapai dalam jangka waktu yang ditentukan. Jangan terobsesi dengan diet instan tanpa waktu yang realistis. Selain itu, selalu pikirkan hal yang menjadi motivasi dalam melakukan diet sehingga tetap bersemangat apabila ingin berhenti dan menyerah.

2. Olahraga Secara Rutin

Olahraga secara rutin
Sport/Foto: Pexels.com/Elina Fairytale

Olahraga memiliki banyak manfaat dalam beragam aspek. Selain olahraga dapat membuat badan bugar dan sehat namun olahraga juga mampu membantu proses penurunan berat badan.

Mayoritas orang yang ingin menurunkan berat badan pasti akan melakukan olahraga karena olahraga mampu dengan cepat membakar lemak dalam tubuh serta memperkuat otot yang mulai lemah. Selain itu, berolahraga secara rutin mampu meningkatkan keseimbangan dan mencegah resiko terkena beragam jenis penyakit.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat
Healthy Eating/Foto: Freepik.com/Jcomp

Hampir semua orang pasti sudah tahu bahwa mengkonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang paling utama. Cara diet cepat paling efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat buah dan sayur serta protein yang cukup, karena hal tersebut baik untuk pencernaan dan membantu menekan nafsu makan sehingga membuat perut terasa kenyang lebih cepat. Hindari makanan olahan seperti junkfood dan gorengan yang mengandung banyak lemak jahat bagi tubuh.

Selain itu, minum air yang cukup termasuk salah satu cara diet cepat yang aman karena mampu membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Mengganti minuman manis dengan air putih dapat membantu mengurangi total kalori dan menyeimbangkan cairan dalam tubuh manusia. Namun selain air putih, minum teh hijau juga baik untuk menurunkan berat badan karena mampu membantu meningkatkan pembakaran lemak sehingga mempercepat proses penurunann berat badan.

4. Berpuasa

Foto: Manfaat berpuasa untuk kecantikan/freepik.comBerpuasa/freepik.com

Berpuasa dapat menjadi sarana untuk seseorang melakukan diet secara sehat dan cepat. Telah banyak orang yang melakukan usaha menurunkan berat badan dengan berpuasa. Diet puasa dengan menerapkan pola makan teratur dan lebih singkat di siang hari. Diet puasa tidak menekankan pada makanan yang dikonsumsi namun lebih kepada waktu makan.

5. Tidur yang Cukup

Perempuan tertidur
Sleeping/Foto: Freepik.com/Wayhomestudlo

Tidur yang cukup juga diperlukan dalam melakukan diet sehat. Sebab diet sehat tidak selalu dengan pola makan dan olahraga, namun juga waktu istirahat yang cukup. Apabila seseorang memiliki pola tidur yang tidak teratur dapat mengganggu fluktuasi harian hormon nafsu makan. Hal tersebut akan berdampak kepada rasa cepat lapar di siang hari sehingga mengganggu proses penurunan berat badan.

So, kesimpulannya banyak cara dalam melakukan diet sehat dan cepat tanpa memiliki beragam efek samping yang membahayakan, bahkan tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Yuk beauties lakukan diet yang sehat dengan memperhatikan kondisi tubuh juga ya, good luck!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE