sign up SIGN UP

5 Jenis Makanan Ini Awet Disimpan Hingga Satu Bulan, Cocok Banget Buat Anak Kos!

Arofah Khoirunnisa | Beautynesia
Selasa, 26 Mar 2019 06:30 WIB
5 Jenis Makanan Ini Awet Disimpan Hingga Satu Bulan, Cocok Banget Buat Anak Kos!
caption
Makanan anak kos yang tahan lama dan tetap enak saat dimakan jadi andalan saat kelaparan melanda di waktu yang tidak tertentu, kadang sedang mengerjakan atau bahkan saat santai, lapar bisa melanda. Beberapa memilih untuk membeli makanan di warung, beberapa lainnya yang malas untuk keluar kos akan lebih memilih menyimpan makanan yang awet, jadi bisa dimakan kapan saja. Selain tidak perlu jauh-jauh keluar kos, hemat juga lho, jadi uang makan bisa ditabung atau buat beli sesuatu yang lain. Nah, ini dia jenis makanan yang harus selalu kalian simpan wahai anak kos.

Bubur Instan


Tergolong jenis makanan anak kos yang murah bubur instan bisa kalian makanan saat sarapan apabila ada jam pagi. Kadang tidak sempat ke warung atau mungkin warung belum buka bikin kalian jadi lupa makan pagi. Padahal sarapan pagi itu penting banget lho,ladies. Jadi, agar tidak lupa, siapkan bubur instan di kamar kos kalian, tinggal seduh dan makan saja kan. Pilih sesuai selera kalian juga. 


Foto: https://www.agoodplacetogather.co

Sarden


Makanan kaleng yang satu ini juga termasuk makanan yang awet lho. Setiap kos pasti ada dapur bersama, kalian bisa manfaatkan untuk menghangatkan sarden kalau sewaktu-waktu kalian kelaparan dan malas keluar kos. Selain bisa disimpan dalam waktu yang lama, sarden tidak perlu kalian simpan dalam kulkas, cukup dalam suhu ruang saja. Saat membeli jangan lupa perhatikan tanggal kadaluwarsanya. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/447967494171334342/

Oatmeal


Makanan anak kos yang tahan lama selanjutnya adalah oatmeal. Selain awet, makanan ini juga mengandung banyak serat jadi kalian akan mudah kenyang saat mengonsumsi makanan ini. Tinggal diseduh dengan air hangat, susu, atau cukup dicampur dengan buah yang kalian sukai bisa jadi teman makan saat perut sedang keroncongan. Harganya memang lumayan mahal untuk ukuran yang besar, kalian bisa akali dengan membeli kemasan ekonomisnya.


Foto: https://freepik.com

Abon


Salah satu jenis makanan yang pasti ada di sebagian besar kamar kos, ya, abon. Makanan ini tahan lama dan tentunya enak, oleh karena itu banyak yang membawa atau membelinya untuk bekal makan di kos. Bisa abon ayam atau sapi, tergantung selera. Untuk nasi, kalian bisa menanak sendiri atau membeli di warung terdekat. 
Foto: https://id.pinterest.com/pin/751749362771775254/

Cereal


Makanan yang kaya akan gandum bisa kalian pilih untuk menemani hari-hari kalian selama jadi anak kos. hampir semua suka karena tinggal diberi susu atau bahkan langsung dicemil juga tetap enak untuk dinikmati. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/312226186637421048/

Jadi anak kos bukan alasan untuk tidak menjada pola makan teratur lho, Beautynesian. Di tengah jadwal dan aktivitas kalian yang padat, tetap sempatkan untuk makan agar tidak mudah sakit. Tidak perlu makanan mewah untuk bisa membuat perut kalian kenyang, yang terpenting adalah sehat dan bisa memenuhi kebutuhan asupan kalian setiap hari. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id