sign up SIGN UP

5 Kegiatan Ini Berisiko Tinggi Tularkan Covid-19, Ada yang Sering Kamu Lakukan? Cek di Sini

Rini Apriliani | Sabtu, 18 Sep 2021 15:30 WIB
5 Kegiatan Ini Berisiko Tinggi Tularkan Covid-19, Ada yang Sering Kamu Lakukan? Cek di Sini
caption
Jakarta -

Covid-19 makin mengganas dari hari ke hari. Pertumbuhan virus yang cepat mendatangkan banyak varian baru yang justru lebih kebal dan cepat menyebar. Mengatasi hal ini, kita perlu untuk lebih peduli dengan kesehatan diri kita sendiri.

Beberapa kegiatan ada yang perlu kita ubah dan sementara waktu dihentikan. Hal ini tentu saja untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Seperti beberapa kegiatan ini yang ternyata berisiko tinggi menyebabkan tertularnya virus lho, Beauties! Coba cek, adakah yang sering kamu lakukan?

1. Menerima Paket dari Luar

Menerima Paket dari LuarMenerima Paket dari Luar/ Foto: Freepik.com

Saat ini memang kita dimudahkan dengan adanya belanja online. Namun hal ini juga cukup berisiko untuk menularkan virus. Maka dari itu, kita perlu lebih berhati-hati saat menerimanya.

Sejumlah treatment mulai dari tidak melakukan pembayaran di tempat dan menyemprotkan disinfektan perlu kamu lakukan. Tentu saja hal ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19 ya, Beauties.

2. Memesan Makanan dari Luar

Shot of pretty young woman eating yogurt while standing in the kitchen at home.Memesan Makanan dari Luar/ Foto: Getty Images/iStockphoto/nensuria

Sama halnya dengan menerima paket belanja, kita juga dituntut untuk lebih teliti saat memesan makanan dari luar. Hal ini karena kita tidak pernah tau sesehat apa seseorang yang membuat makanan yang kita pesan tersebut.

Ada baiknya, kita memasak sendiri di rumah. Selain lebih sehat tentu saja lebih murah dan terjamin kebersihannya.

3. Makan di Restoran dengan Konsep Prasmanan

Makan di Restoran dengan Konsep PrasmananMakan di Restoran dengan Konsep Prasmanan/ Foto: Freepik.com/kamranaydinov

Makan di restoran atau rumah makan dengan konsep prasmanan memang sangat menyenangkan. Kita dapat memilih dan mengambil sendiri apa makanan yang memang kita inginkan. Namun, hal ini cukup berisiko tinggi penyebaran virus corona lho, Beauties!

4. Berolahraga di Gym

Person working out at gym during pandemicBerolahraga di Gym/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Adrian Seliga

Menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga adalah salah satu cara terbaik. Namun di situasi dan kondisi saat ini justru berolahraga di gym berisiko tinggi untukmu tertular Covid-19.

Bukan tidak boleh dan melarang berolahraga, mungkin sampai situasi membaik kamu bisa merubahnya dengan berolahraga di rumah saja. Atau jika kamu ingin tetap di gym dengan situasi aman, kamu bisa menanyakan terlebih dahulu, jam berapa saja gym sepi pengunjung. Hal ini tentu untuk menghindari kerumunan.

5. Berbelanja di Mal

Berbelanja di MalBerbelanja di Mal/ Foto: Freepik.com/jcomp

Diam di rumah terus memang bosan. Namun menghabiskan waktu dengan berbelanja di mal juga bukanlah cara terbaik.

Pasalnya, berbelanja di mal apalagi jika mal ramai pengunjung sangat berisiko tinggi tertular Covid-19. Maka dari itu, untuk sementara waktu berbelanja dari rumah saja ya, Beauties. Lalu tidak lupa untukmu menerapkan kiat menerima paket yang benar di tengah pandemi.

Beauties, itu dia kegiatan berisiko tinggi terjadinya penularan Covid-19. Mulai coba hindari yuk, agar kamu dan kita sehat selalu.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id