sign up SIGN UP

5 Makanan Enak yang Jarang Disadari Bisa Merusak Kulit, Salah Satunya Nasi!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Senin, 29 Nov 2021 18:00 WIB
5 Makanan Enak yang Jarang Disadari Bisa Merusak Kulit, Salah Satunya Nasi!
caption
Jakarta -

Di dunia ini memang banyak sekali jenis makanan, mulai dari makanan manis, gurih, asin, hingga pedas. Bahan baku yang digunakan juga beragam, bisa dari sayuran hingga buah. Namun, ternyata tidak semua makanan aman untuk dikonsumsi, lho, Beauties!

Apalagi untuk kesehatan kulit. Pola makan yang buruk serta makanan yang kamu konsumsi, dapat merusak kulitmu. Berikut ini adalah makanan yang bisa merusak kulit kalau kamu mengonsumsinya secara berlebihan.

Nasi Putih

Makanan yang menjadi santapan wajib di Indonesia ini mendapatkan peringkat tertinggi pada indeks glikemik, nasi putih juga memiliki kadar gula yang tinggi.
Nasi Putih/Foto: freepik/jcomp

Kalian sudah tau belum nih, kalau makanan pokok ini justru menjadi salah satu makanan yang bisa menimbulkan bahaya bagi kulit. Makanan yang menjadi santapan wajib di Indonesia ini mendapatkan peringkat tertinggi pada indeks glikemik, nasi putih juga memiliki kadar gula yang tinggi.

Kandungan gula yang tinggi pada nasi putih tersebut bisa membuat zat-zat yang tidak terambil oleh hati akan berakhir di kolagen. Hal tersebutlah yang menyebabkan terjadinya peradangan kulit. 

Snack yang Gurih dan Asin 

Popcorn bisa dijadikan camilan saat dietSnack yang gurih dan asin/ Foto: freepik.com

Makanan ringan yang gurih dan asin memang enak sekali untuk dijadikan camilan penunda lapar. Namun kalian tahu nggak kalau snack yang gurih dan asin ini juga bisa merusak kulit kalian.

Sebab, jenis garam yang digunakan dalam snack ini bisa meningkatkan gangguan saat tubuh gagal mengeluarkan cairan berlebih dalam tubuh. Hal tersebut dapat merusak kulit mu.

Makanan Pedas

Makanan pedas dapat membuat suhu tubuhmu menjadi panas, terlebih lagi ketika kulitmu berjerawat, karena dapat memperparah kondisi kulit mu.
Sambal/Foto: freepik/freepik

Orang Indonesia memang terkenal senang dengan makanan pedas. Kalian juga perlu berhati-hati nih dalam mengkonsumsi makanan pedas. Sebab makanan pedas juga bisa merusak kulitmu. Makanan pedas dapat membuat suhu tubuhmu menjadi panas, terlebih lagi ketika kulitmu berjerawat, karena dapat memperparah kondisi kulit mu. Oleh karena itu, hindari makanan pedas agar kulitmu tetap sehat. 

Daging Olahan 

Daging olahan seharusnya dihindari jika ingin tubuh kurus/freepik.comIlustrasi daging olahan/ Foto: freepik.com

Siapa nih yang suka mengonsumsi daging olahan? Kalian perlu berhati-hati, Beauties. Daging olahan juga dikatakan dapat merusak kulitmu, terutama menyebabkan penuaan dini. Daging olahan memiliki kadar lemak dan natrium yang sangat tinggi.

Hal tersebut tentu saja dapat membahayakan tubuh, terutama kulit. Kandungan natrium yang ekstra pada daging olahan dapat menyebabkan retensi air dan bisa menyebabkan pembengkakan pada wajah. 

Makanan yang Digoreng

Makanan digoreng mengandung banyak lemak yang tinggi dan berminyak. Hal tersebut juga dapat membuat masalah dalam sirkulasi darahmu dan juga bisa menyebabkan pembengkakan pada kulit.
Ayam Goreng/Foto: freepik/jcomp

Makanan yang digoreng memang menjadi favorit semua orang. Tapi ingat, jangan sampai berlebihan dan keseringan ya, karena makanan yang digoreng ini juga bisa merusak kulitmu, lho

Untuk kamu yang kulitnya rentan berjerawat, makanan digoreng adalah hal yang harus kamu hindari. Makanan digoreng mengandung banyak lemak yang tinggi dan berminyak. Hal tersebut juga dapat membuat masalah dalam sirkulasi darahmu dan juga bisa menyebabkan pembengkakan pada kulit. 

Wah, makanan mana nih yang masih sering kalian konsumsi, Beauties? Yuk, mulai konsumsi makanan yang menyehatkan untuk kebaikan kulitmu. 

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id