sign up SIGN UP

5 Manfaat Susu Sapi untuk Perawatan Wajah dan Tubuh, Termasuk Bisa Mencerahkan Lho!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Rabu, 08 Jun 2022 06:15 WIB
5 Manfaat Susu Sapi untuk Perawatan Wajah dan Tubuh, Termasuk Bisa Mencerahkan Lho!
caption

Susu sapi memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Memiliki kandungan vitamin A dan D, protein, kalsium, serta asam laktat. Dimana kandungan tersebut merupakan komponen aditif untuk perawatan kulit yang populer digunakan.

Saat ini, banyak produk-produk skincare dan bodycare yang mulai menggunakan susu sapi sebagai komposisi untuk produk perawatan kulit yang dapat mencerahkan.

Berikut beragam manfaat yang didapatkan dari menggunakan susu sapi untuk perawatan kecantikan wajah hingga tubuh seperti yang dilansir dariĀ Healthline. Simak yuk!

Manfaat Susu Sapi untuk Kecantikan

1. Mencerahkan Wajah

Membantu mencerahkan kulit
Mencerahkan Kulit/ Foto: Freepik.com/author/drobotdean

Memiliki kandungan asam laktat yang sering digunakan untuk produk perawatan pencerah kulit dan krim untuk mengurangi noda hitam (flek). Selain itu, beberapa kepercayaan mengatakan, mengoleskan susu sapi ke kulit dapat membuat kulit lebih cerah.

2. Mengobati Jerawat

Dapat membantu mengobati jerawat pada wajah
Mengobati Jerawat/ Foto: Freepik.com/author/wayhomestudio

Susu sapi dapat mengurangi munculnya jerawat untuk sementara waktu. Dikatakan demikian, karena susu sapi mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh orang yang memiliki jerawat. Susu akan terasa menenangkan saat dioleskan pada jerawat di wajah.

3. Melembapkan Kulit

Membantu melembapkan kulit
Melembapkan Kulit/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Susu sapi dapat digunakan sebagai pelembap untuk kulit wajah. Namun, susu sapi tak bertahan lama untuk melembapkan kulit. Untuk membuat kulit tetap lembap disarankan untuk menggunakan produk skincare maupun minyak esensial agar kulit tidak terasa kering.

4. Eksfoliasi Kulit

Membantu mengeksfoliasi kulit
Eksfoliasi Kulit/ Foto: Freepik.com/author/wayhomestudio

Terdapat tingkat keasaman alami pada susu dan asam laktat yang membuat susu sapi bagus digunakan untuk eksfoliasi kulit. Eksfoliasi kulit menggunakan susu sapi membuat kulit wajah lebih halus dan kenyal. Selain itu, susu sapi secara maksimal bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

5. Mengobati Kulit Terbakar

Cara Cepat Mengatasi Kulit Terbakar/pexels.com/Jenna HamraKulit Terbakar/Foto: pexels.com/Jenna Hamra

Saat kulit terasa terbakar setelah terkena sinar matahari, menerapkan susu sapi dingin yang dituang ke waslap lalu ditempelkan pada permukaan wajah dapat mengeluarkan panas dari lapisan kulit lho, Beauties.

Namun, untuk perlindungan maksimal dari paparan sinar matahari disarankan untuk menggunakan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan.

Manfaat Susu Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi Perempuan Minum Susu/Freepik/KamranAydinovIlustrasi Perempuan Minum Susu/Foto: Freepik/KamranAydinov

Setelah membahas manfaat susu sapi untuk perawatan wajah, lalu apa saja ya Beauties, manfaat susu sapi untuk kesehatan tubuh kita? Berikut adalah manfaatnya:

  • Membuat tulang lebih kuat
  • Kaya akan kalsium yang bagus untuk tulang
  • Sumber protein yang bagus untuk tubuh
  • Membantu mencegah penambahan berat badan
  • Membantu mengurangi tekanan darah
  • Diperkaya dengan vitamin D, yang berguna untuk membantu meningkatkan suasana hati

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id