sign up SIGN UP

Cantik Tanpa Ribet, Ini 2 Trik Menggunakan Face Roller dan Gua Sha Biar Nggak Asal Pakai!

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Selasa, 07 Jun 2022 11:30 WIB
Cantik Tanpa Ribet, Ini 2 Trik Menggunakan Face Roller dan Gua Sha Biar Nggak Asal Pakai!
caption
Jakarta -

Mendukung penampilan yang lebih cantik dan awet muda secara alami, alat kecantikan mampu menjadi solusimu, Beauties. Pemijatan pada kulit wajah dapat membuat kulitmu lebih kencang dan sehat. Untuk hasil yang optimal kamu dapat menggunakannya secara teratur.

Gua sha dan face roller merupakan alat kecantikan yang dimanfaatkan untuk memberikan sarana relaksasi pada kulit. Kemampuannya memberikan pijatan-pijatan dalam mengurangi penumpukan kelenjar getah bening dapat memperbaiki struktur pada wajah menjadi lebih baik.

Demi hasil yang optimal kamu bisa menggunakannya setiap hari atau minimal tiga kali dalam seminggu. Namun, penggunannya tidak bisa asal-asalan, Beauties. Dikutip dari The Zoe Report ada dua trik yang bisa membantu perbaikan struktur pada wajah secara maksimal.

Menggunakan Face Oil

Menggunakan face oil sebelum pemijatan dengan gua sha dan face roller dapat menghindari risiko iritasi.
Trik menggunakan gua sha dan face roller/foto: freepik.com/freepik

Gua sha dan face roller seringkali ditemukan terbuat dari batu giok atau roze quartz. Sifatnya yang keras dapat memberikan sensasi nyaman untuk melangsungkan pijatan pada kulit. Namun, kamu perlu mengimbanginya dengan menggunakan face oil demi menghindari iritasi.

Penggunaan face oil akan membantumu memijat wajah dengan lebih mudah karena teksturnya yang sedikit licin. Berbeda ketika menggunakannya langsung, risiko iritasi akibat gesekan batu giok atau rose quartz juga memungkinkan untuk terjadi. Bukannya mendapatkan wajah lebih kencang, justru membawa masalah baru pada kulit.

Menggunakan gua sha dan face roller perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil optimal.
Trik menggunakan gua sha dan face roller/foto: freepik.com/senivpetro

Alat kecantikan ini bisa juga kamu manfaatkan untuk meratakan penggunaan sheet mask, terutama sifat face roller yang mampu menjangkau setiap bagian wajah. Tidak perlu khawatir sheet mask-mu kotor akibat bersentuhan langsung dengan tangan. 

Teknik Pemijatan yang Tepat

Teknik yang tepat dalam pemakaian gua sha dan face roller membantu mendapatkan hasil yang optimal.
Trik menggunakan gua sha dan face roller/foto: freepik.com/freepik

Bagian tidak kalah penting untuk penggunaan dua alat kecantikan ini adalah menguasai teknik pemijatan secara tepat. Memperbaiki struktur pada wajah dapat dibantu dengan cara-cara khusus agar kelenjar getah bening yang bersarang di bawah kulit mampu terurai.

Mendapatkan wajah yang lebih kencang dan tirus perlu diakali dengan teknik tepat sesuai bagian-bagiannya, baik itu di dahi,  pipi, hidung, dagu, rahang, dan leher. Mulai perlahan dari bawah ke atas untuk mengurangi risiko kulit kendur.

Teknik pemijatan dalam penggunaan alat kecantikan perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil optimal.
Trik menggunakan gua sha dan face roller/foto: freepik.com/freepik

Gua sha memiliki lekukan-lekukan yang dapat kamu sesuaikan dengan bagian wajah. Seperti lekukan luas untuk dahi, pipi, dagu, rahang dan leher, sementara lekukan sempit untuk bagian hidung. Selain pijatan dari bawah ke atas, menggunakannya menyamping juga membantu mengurangi kekenduran pada bagian pipi dan dahi.

Optimalkan penggunaan alat kecantikan dengan cara yang tepat, Beauties. Gunakan face oil terlebih dahulu sebelum melakukan pemijatan dari bawah ke atas atau menyamping. Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id