STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Menit Saja, Kamu Bisa Jaga Otak Tetap Sehat dengan Cara Ini

Jovita | Beautynesia
Kamis, 07 Nov 2019 10:55 WIB
5 Menit Saja, Kamu Bisa Jaga Otak Tetap Sehat dengan Cara Ini
Jika dipikir, sulit rasanya untuk menjaga otak tetap sehat di tengah tekanan beban kerja dan deadline yang mengejar. Tapi, demi kesehatan diri sendiri, kamu wajib menciptakan ruang zen untuk mengurangi stress dan menjaga kesehatan otak. Simak cara jaga otak tetap sehat berikut ini!

Menurut studi yang baru-baru ini dilakukan, seseorang yang berada di pertengahan umur 20-an ke atas cenderung memiliki risiko untuk kehilangan sebagian fungsi otaknya. Otak juga berisiko untuk mengecil dalam beberapa tahun berikutnya.

Mulanya hal ini tidak akan disadari. Tapi begitu orang-orang ini merasa mereka mudah melupakan sesuatu yang sepele, di situlah disadari bahwa kesehatan otak telah terancam. Kalau Ladies tidak ingin hal ini terjadi, simak cara jaga otak tetap sehat berikut ini, yuk!


Meditasi


Photo credit: Pexels

Meditasi telah lama dipercaya sebagai kunci untuk menjaga otak tetap sehat. Meditasi mampu meningkatkan kemampuan kognitif dan menurunkan tingkat stres. Meski efeknya tidak akan langsung terasa, namun beberapa menit untuk bermeditasi akan membawa pengaruh baik bagi tubuh dalam jangka panjang.

Ladies disarankan untuk mencoba meditasi sebagai salah satu cara menjaga kesehatan otak. Jika saat ini Ladies belum mulai melakukan meditasi, cobalah untuk mencari kelas meditasi dan menemukan gaya yang tepat. Jika terlalu sulit untuk menemukan kelas meditasi, Ladies bisa melakukannya sendiri di rumah selama 5-10 menit setiap hari.


Pada intinya, meditasi dengan menenangkan pikiran dan mengatur pernapasan adalah cara yang dinilai paling ampuh menjaga otak tetap sehat. Meski awalnya efeknya tidak terasa, tapi ketika Ladies melatih hal ini secara berulang-ulang, dampak jangka panjang akan terasa.
 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE