STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Rekomendasi Diet untuk Menurunkan Berat Badan yang Mudah Diikuti di Tahun 2023, Tertarik Coba?

Retno Anggraini | Beautynesia
Jumat, 20 Jan 2023 06:15 WIB
5 Rekomendasi Diet untuk Menurunkan Berat Badan yang Mudah Diikuti di Tahun 2023, Tertarik Coba?
Diet penurunan berat badan teratas 2023/Foto: Freepik.com/yanalya

Tahun yang baru, saatnya kembali berhubungan dengan kebiasaan makan sehat dan meninggalkan kebiasaan makan yang tidak sehat yang telah kamu jalani selama ini, Beauties. Jika kamu memiliki resolusi penurunan berat badan di tahun baru, inilah saat yang tepat untuk mewujudkannya.

Penurunan berat badan tidak harus menjadi proses yang melelahkan. US News & World Report telah membagikan 5 diet penurunan berat badan teratas untuk tahun 2023 dan diet ini bisa dengan mudah diikuti, bahkan untuk kamu yang baru mulai melakukan diet. Berikut daftarnya seperti yang telah dilansir dari Eat This Not That.

WeightWatchers Diet

Diet penurunan berat badan teratas 2023
Ilustrasi/Foto: Freepik.com

Diet ini menduduki peringkat nomor satu sebagai diet penurunan berat badan terbaik tahun 2023. WeightWatchers Diet mendapatkan nilai 4,6 dari 5 penilaian untuk penurunan berat badan secara keseluruhan. Program diet ini sangat sesuai dengan gaya hidup semua orang, artinya kamu tidak harus melepaskan makanan yang paling kamu sukai.

Saat mendaftar program WeightWatchers Diet, kamu akan mengisi kuisioner singkat agar tim WeightWatchers dapat menentukan tingkat metabolisme kamu. Dari sana, mereka akan menyesuaikan rencana makan hanya untuk kamu yang memberikan penurunan berat badan yang sehat dan bertahan lama.

DASH Diet

Diet penurunan berat badan teratas 2023
Ilustrasi/Foto: Unsplash.com/Louis Hansel

Diet DASH berada di urutan kedua dengan penilaian 4,4 dari 5 untuk penurunan berat badan secara keseluruhan. DASH merupakan singkatan dari arti pendekatan diet untuk menghentikan hipertensi. Menurut WebMD, program ini dibuat untuk membantu individu mengobati atau menghindari hipertensi.

Diet ini rendah sodium, lemak jenuh, serta tinggi biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Makanan yang boleh dikonsumsi saat kamu menjalani program diet DASH adalah produk susu rendah lemak atau bebas lemak, unggas, ikan, dan kacang-kacangan. Saat berbelanja, pilihlah makanan yang tinggi protein, serat, kalsium, potasium, dan magnesium.

Mayo Clinic Diet

Diet penurunan berat badan teratas 2023
Ilustrasi/Foto: Unsplash.com/Farhad Ibrahimzade

Diet Mayo Clinic menerima nilai 4,3 dari 5 untuk penurunan berat badan secara keseluruhan. Diet ini juga dipilih oleh US News & World Report sebagai program diet terbaik nomor satu tahun 2022. Diet Mayo Clinic membantu kamu membuat pilihan cerdas tanpa mengorbankan rasa.

Namun, kamu tetap harus berpegang pada piramida Mayo Clinic yang menyoroti biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Program 12 minggu ini penuh dengan makanan rendah karbohidrat dan rendah lemak yang dapat disesuaikan dengan mudah, serta bisa menjadi diet yang ramah vegan dan vegetarian.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE