STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Berat Badan Naik Sehabis Tahun Baruan? Yuk, Ikuti 5 Rahasia ala Orang Jepang Ini untuk Menurunkan Berat Badan

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Kamis, 12 Jan 2023 20:30 WIB
Berat Badan Naik Sehabis Tahun Baruan? Yuk, Ikuti 5 Rahasia ala Orang Jepang Ini untuk Menurunkan Berat Badan

Siapa yang malam tahun baruan kemarin terlalu banyak makan atau bahkan ikut event makan sepuasnya di hotel nih, Beauties? Berat badan aman, kan? Kalo tidak aman, tahun baru waktunya mulai rencana diet baru.

Ikuti tips rahasia orang Jepang ini untuk menurunkan berat badan, Beauties. Apa ya tipsnya? Lanjut baca terus artikel ini!

1. Mengurangi Bumbu Garam dan Gula

Bumbu
Bumbu/ foto: Freepik/ vectorpocket

Dalam masakannya, orang Jepang dikenal tidak memasukkan banyak bumbu, garam, gula apalagi msg alias micin, yang bisa membuat berat badan naik. Mengutip dari Creeme Scoop, mereka lebih memilih mengeluarkan rasa asli dari bahan alami atau biasa disebut umami. Mereka lebih sering menggunakan dashi (kaldu), rumput laut, kecap asin, miso, atau mirin sebagai bumbu masakan. 

Untuk Beauties yang ingin menerapkan gaya memasak atau memakan masakan yang ala Jepang asli, awalnya akan kesulitan karena pasti terasa hambar. Namun, khasiatnya untuk membuat diet sukses dan badan ramping sangat manjur, lho. Patut untuk dicoba, untuk yang ingin cepat langsing.

Selain itu juga orang Jepang lebih sering mengkonsumsi teh tawar tanpa gula alias ocha. Bahkan minuman-minuman kemasan di Jepang juga kebanyakan low sugar dan rendah kalori.

2. Porsi Sedikit dengan Banyak Variasi

Sushi
Makan porsi kecil/ foto: Freepik/ freepik

Rahasia diet orang Jepang selanjutnya adalah makan dengan porsi kecil dan didampingi lauk yang bervariasi, lebih baik ketimbang porsi banyak sekaligus. Mengutip Oishya, cara ini bisa membuat orang menikmati makanannya dan lebih puas, sehingga tidak kalap.

Selain itu, makan sedikit demi sedikit juga membantu lambung lebih efektif untuk mencerna makanannya. Jadi, lambung tidak terlalu bekerja keras karena mencerna banyak makanan sekaligus di dalam perut.

3. Lebih Sering Mengkonsumsi Seafood Dibandingkan Daging-dagingan

Ikan
Seafood/ foto: Freepik/ dashu83

Menu makanan orang Jepang sehari-hari lebih sering menyajikan berbagai macam seafood, seperti banyak jenis ikan dibandingkan dengan daging-dagingan, seperti ayam, babi dan sapi. Mengutip dari Times Now News, hal inilah yang membuat tubuh orang Jepang ramping dan langsing.

Dikarenakan seafood mengandung protein dan omega-3 yang tinggi juga lemak baik untuk tubuh. Tidak seperti daging merah yang membuat lemak menumpuk di tubuh, jika tidak dibakar dengan sempurna melalui olahraga.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE