STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Rekomendasi Minuman Kolagen, Bantu Mencegah Penuaan Dini

Dian Purnamasari | Beautynesia
Selasa, 25 May 2021 20:15 WIB
5 Rekomendasi Minuman Kolagen, Bantu Mencegah Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, kulit kita akan mengalami berbagai macam perubahan, mulai dari munculnya kerutan, noda hitam, hingga kulit terasa mengendur. Hal ini memang wajar terjadi, karena seiring bertambahnya usia produksi kolagen dalam tubuh kita semakin berkurang.

Kolagen adalah jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling banyak dalam tubuh manusia. Kolagen seperti pilar dari tulang, gigi, urat, dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan. Kolagen juga ditemukan pada bagian tubuh lain, seperti kornea mata, pembuluh darah dan gigi.

Sayangnya, menginjak usia 25 tahun, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang 1.5% setiap tahunnya. Pola makan, merokok, mengonsumsi alkohol hingga paparan sinar matahari juga turut mempengaruhi berkurangnya kolagen.

Salah satu cara untuk mengatasi kurangnya produksi kolagen dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. Salah satu yang bisa kamu coba adalah mengonsumsi minuman kolagen. Berikut rekomendasi minuman kolagen yang bisa kamu coba.

1. Trueve ACTGLO

trueve kolagen
Source: instagram.com/trueve.id

Trueve ACTGLO merupakan minuman kolagen yang menggunakan Tropical Freshwater Fish Collagen sebanyak 300mg. Kolagen yang digunakan Trueve ACTGLO berasal dari ikan patin air tawar yang dikembangkan di suhu ruangan. Tropical Freshwater Fish Collagen merupakan food grade dan sangat stabil.

Tidak hanya itu, Trueve ACTGLO juga mengandung L-Glutathione (250mg) yang merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh, jumlah produksinya juga bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Trueve ACTGLO juga dilengkapi dengan Vitamin C.

Memiliki rasa mixberry yang nikmat, Trueve ACTGLO memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, menyamarkan kerutan, membantu meratakan warna kulit, hingga melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Dear Me Collagen Peptide +

dear me beauty kolagen
Source: instagram.com/dearmebeauty

Brand lokal yang terkenal dengan rangkaian skincare dan makeup-nya ini, ternyata juga mengeluarkan produk minuman kolagen. Dear Me Collagen Peptide + merupakan minuman serbuk rasa strawberry dengan kandungan Collagen Peptide yang teruji secara klinis di Lab Cosderma Prancis.

Dear Me Collagen Peptide + menggunakan kolagen tipe terbaik Marine Collagen Peptide Type #1 yang sumbernya berasal dari ikan. Jenis kolagen ini dianggap terbaik karena telah terbukti dapat diserap lebih efektif oleh tubuh, dengan ukuran molekul yang lebih kecil dibandingkan dengan kolagen dari sumber lain.

Dear Me Collagen Peptide + juga menggunakan L-Glutathione premium dari Kohjin Jepang yang terbukti dapat mencerahkan kulit selama 4 minggu. Tidak hanya itu, Dear Me Collagen Peptide + juga mengandung Vitamin C tipe Sodium Ascorbate, dengan pH 6.5-8 kadar asam rendah yang aman untuk lambung dan Lactobacillus Acidophilus yang membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di usus.

3. Everwhite Hi-Coll Drink

everwhite kolagen
Source: instagram.com/everwhite

Salah satu minuman kolagen satu ini juga tidak boleh dilewatkan, brand lokal yang belum lama ini menjadikan aktor Korea Kim Seon Ho sebagai brand ambassador-nya juga punya produk minuman kolagen.

Everwhite Hi-Coll Drink mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit, mencegah penuaan hingga meratakan warna kulit. Glutathione di dalamnya bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan regenerasi kulit.

Vitamin C yang terdapat pada Everwhite Hi-Coll Drink dapat meningkatkan daya tahan dan melindungi sel tubuh. Tidak hanya itu, Everwhite Hi-Coll Drink dilengkapi dengan Fiber dapat melancarkan pencernaan.

4. Diva Beauty Drink

diva beauty drink
Source: instagram.com/divabeautyid

Jika minuman kolagen lainnya berbentuk bubuk dan perlu diseduh terlebih dahulu, Diva Beauty Drink menggunakan kemasan botol yang praktis tanpa perlu diseduh lagi. Minuman kolagen satu ini menggunakan Marine Collagen yang bersumber dari ikan laut, yang sudah terbukti dapat diserap tubuh dengan lebih baik.

Diva Beauty Drink dapat mengembalikan elastisitas kulit, mencegah timbulnya noda hitam serta kaya antioksidan. Hal ini dikarenakan kandungan superfood yang ada di dalamnya berupa pomegranate, acai berry, arecol dan grape seeds. Dilengkapi juga dengan vitamin A dan E yang dapat membantu mempertahankan lapisan permukaan kulit.

[Gambas:Instagram]

5. Roove

roove kolagen
Source: instagram.com/roove.co.id

Memiliki rasa blueberry yang berbeda dari minuman kolagen pada umumnya, membuat Roove juga patut untuk kamu coba. Roove memiliki kandungan Tripeptide Fish Collagen yang dianggap lebih baik dari Marine Collagen.

Kandungan L-Glutatione bermanfaat sebagai antioksidan yang menghambat proses pembentukan melanin, sehingga kulit menjadi lebih cerah. Terdapat juga kandungan Hyaluronic Acid yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan menambah kelembapan kulit.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE