STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Tanda Kamu Lagi Mengalami Kelelahan Mental, Rehat Sejenak Yuk!

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Sabtu, 14 Jan 2023 17:30 WIB
5 Tanda Kamu Lagi Mengalami Kelelahan Mental, Rehat Sejenak Yuk!

Kelelahan bukan hanya terasa pada fisik yang pegal-pegal dan tidak bertenaga saja, lho Beauties. Mental juga bisa mengalami kelelahan yang imbasnya juga terasa pada fisik dan cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Apa saja sih tanda Beauties mengalami kelelahan mental? Simak tanda-tandanya di sini untuk bisa cepat-cepat mendeteksi dan mencari cara untuk mengatasinya, ya.

1. Hilangnya Motivasi dan Merasa Depresi

Perempuan sedih
Motivasi menghilang/ foto: Freepik/ rawpixel.com

Mengutip Healthline, hilangnya motivasi dan depresi merupakan tanda yang ditunjukkan oleh tubuh secara emosional, bahwa Beauties kelelahan mental. Perasaan depresi, seperti suasana hati yang terus menerus merasa sedih tanpa sebab.

Selain itu, Beauties pun merasa kehilangan motivasi dalam hidup dan merasa kosong, tidak tahu apa yang menjadi target dan apa yang harus dikejar. Jika, hal ini dibiarkan secara berlarut-larut, dapat mengganggu produktivitas dalam kegiatan sehari-hari, lho.

2.Tubuh Menjadi lebih Sering Sakit

Sakit
Sakit-sakitan/ foto: Freepik/ freepik

Untuk tanda fisik yang ditunjukkan tubuh sebagai penanda bahwa Beauties sedang mengalami kelelahan mental adalah imunitas menurun dan membuat tubuh sering sakit. Dikutip dari BetterUp, biasanya penyakit yang sering dialami, seperti sakit kepala, sakit perut, mudah lelah, tidak nafsu makan, demam tiba-tiba, tekanan darah tinggi, hingga detak jantung tidak beraturan.

Selain itu, tubuh juga mengalami nyeri atau sakit punggung walaupun lagi tidak melakukan aktivitas yang berat dan membebani tubuh. Penyebab penyakit ini tentunya bukan yang berasal dari kebiasaan buruk, seperti duduk membungkuk atau karena workout, ya.

3. Mengalami Insomnia atau Bahkan Keinginan Tidur Terus-menerus

Susah tidur
Masalah tidur/ foto: Freepik/ freepik

Kelelahan mental menyebabkan sulit tidur di malam hari tanpa sebab atau karena mengkhawatirkan hal-hal yang berlebihan. Semakin malam, pikiran Beauties bukannya tenang tapi malah dipenuhi dengan overthinking. 

Mengutip dari WebMd, ini bisa terjadi karena mental yang terlalu lelah akibat terbebani oleh banyak pekerjaan dan menyarankan untuk menghubungi dokter untuk konsultasi, supaya dapat ditangani.

Kebalikan dari insomnia, keinginan tidur terus-terusan sepanjang hari juga bisa sebagai tanda bahwa Beauties lelah secara mental. Walaupun sudah tidur lama, tetap badan terasa lelah dan tidak bersemangat, rasanya berbeda dengan tidur normal yang bisa membuat segar setelah bangun. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE