sign up SIGN UP

5 Tips Biar Kamu Gak Rugi Makan All You Can Eat

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Sabtu, 19 Jun 2021 17:00 WIB
5 Tips Biar Kamu Gak Rugi Makan All You Can Eat
caption

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan restoran All You Can Eat (AYCE) memang kian menjamur di Indonesia. Terlebih lagi di kota-kota besar. Adapun konsep yang ditawarkan AYCE ini membuat konsumen hanya perlu membayar sekali saja untuk bisa menyantap makanan sepuasnya. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan, terlebih lagi, sudah banyak restoran AYCE yang menawarkan harga affordable untuk setiap paketnya.

Namun, satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah soal keterbatasan perut untuk menampung semua makanan yang ada. Alih-alih bisa menghabiskan semua makanan yang tersedia, kamu malah kenyang lebih awal dan menyisakan banyak makanan.

Hal tersebut juga bisa berujung pada denda yang tentu akan merugikan. Supaya hal tersebut tidak terjadi, tentu kamu harus memiliki strategi tersendiri. Untuk itu, kamu bisa terapkan tips berikut ini.

1. Datang Saat Perut Kosong

Ilustrasi makan saat perut kosong di AYCE supaya gak rugi/instagram.com/oppagalbi_makassar
Ilustrasi makan/instagram.com/oppagalbi_makassar

Tips pertama supaya tidak rugi makan All You Can Eat adalah datang ke restoran saat perut kosong. Dalam kondisi ini, kamu akan merasa lapar sehingga adanya makanan yang beragam dengan jumlah yang banyak, bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa lapar tersebut.

Biasanya, rasa lapar ini muncul di jam-jam makan siang. Namun perlu diingat, saat perjalanan menuju restoran, lagi-lagi usahakan untuk tidak ngemil agar perut bisa lebih maksimal dalam menyantap makanan yang tersedia di restoran AYCE.

2. Utamakan Menu Paling Mahal

Ilustrasi makan di ayce sebaiknya mendahulukan makanan yang mahal/instagram.com/sogogishabu
Ilustrasi makan di ayce/instagram.com/sogogishabu

Berikutnya, kamu sebaiknya mengutamakan menu yang paling mahal. Hal ini perlu kamu prioritaskan supaya tidak merasa rugi karena salah urutan makan. Apabila urutan makanan di mulai dari menu yang paling mahal,

maka kamu bisa memaksimalkan apa yang didapatkan supaya sesuai dengan uang yang sudah dikeluarkan untuk membayar makanan di restoran AYCE. Lagi pula, makanan dengan harga paling mahal biasanya menawarkan sisi keunggulan tersendiri sehingga kamu akan beruntung jika mencobanya lebih dulu.

2. Jangan Terlalu Banyak Minum

Ilustrasi banyak minum sebaiknya dihindari saat makan di restoran AYCE/freepik.com
Ilustrasi banyak minum/freepik.com

Perlu diingat bahwa kebanyakan minum saat makan bisa membuat perut kenyang lebih cepat. Bahkan tidak jarang menimbulkan masalah seperti kembung. Untuk itu, sebaiknya jangan terlalu banyak minum saat menyantap makanan di restoran AYCE.

Kalau bisa, usahakan untuk meminum air setelah menyelesaikan semua makanan. Selain itu, pastikan bahwa air yang diminum adalah air putih. Hindari minuman manis dan bersoda. Karena itu cuma bikin kamu tambah merasa kenyang, lho.

4. Makan Nasi Secukupnya

Ilustrasi makan nasi sebaiknya secukupnya supaya tidak mudah kenyang/instagram.com/sogogishabu
Ilustrasi makan/instagram.com/sogogishabu

Satu hal umum yang sudah sering didengar adalah rasanya belum sah bagi orang Indonesia jika makan tanpa menyertakan nasi. Tapi hal ini tentu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi ya, Ladies.

Sebaiknya jika memutuskan untuk makan di restoran AYCE, makanlah nasi dalam porsi yang sedikit atau tidak terlalu banyak. Perlunya membatasi konsumsi nasi ini dimaksudkan supaya perut tidak cepat kenyang. Dengan menerapkan strategi ini, Ladies tetap bisa menyantap makanan yang disediakan dengan maksimal.

5. Makan dengan Perlahan

Ilustrasi makan perlahan supaya tidak cepat kenyang/instagram.com/dookki_id
Ilustrasi makan perlahan/instagram.com/dookki_id

Nah, satu lagi tips yang perlu diterapkan supaya tidak rugi makan di restoran AYCE adalah makan secara perlahan. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa menikmati setiap suapan yang masuk ke dalam mulut.

Restoran AYCE sendiri biasanya memberikan waktu 60 hingga 90 menit bagi para tamu untuk menghabiskan makanan. Makanlah dengan santai supaya tidak cepat kenyang dan terhindar dari kemungkinan tersedak.

Selamat mencoba tips ini ya, Ladies.


Our Sister Site

mommyasia.id