sign up SIGN UP

7 Makanan yang Secara Ilmiah Terbukti Dapat Mencerahkan Kulit

Intan Dwi | Beautynesia
Kamis, 18 Mar 2021 10:30 WIB
7 Makanan yang Secara Ilmiah Terbukti Dapat Mencerahkan Kulit
caption

Menjaga kecantikan kulit enggak hanya dilakukan dari luar, kamu juga harus memulainya dari dalam dan hal ini masih sedikit orang yang menyadarinya. Meskipun sudah menggunakan banyak produk skincare, tetapi tidak makan dengan benar maka kulit tidak akan menunjukkan hasilnya.

Kalau kamu menginginkan kulit yang bersih, bercahaya, rambut berkilau dan kuku yang kuat, kamu harus mulai dengan apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh. Meskipun ada banyak cara untuk makan sehat, ada makanan tertentu yang dijamin akan meningkatkan kecantikan kamu. Berikut ini tujuh makanan yang harus dikonsumsi jika ingin mendapatkan kulit yang cerah dan bersih.

Non-Dairy Milk

mengonsumsi non-dairy milk itu menjadi pilihan alternatif yang dapat membuat perbedaan besar pada jerawat kamu.
Non-dairy milk/freepik.com

Non-dairy milk sepertinya menjadi pilihan yang baik, mungkin ini tidak bekerja secara aktif untuk membersihkan kulit. Tetapi mengonsumsi non-dairy milk itu menjadi pilihan alternatif yang dapat membuat perbedaan besar pada jerawat kamu. Non-dairy milk juga memiliki kadar lemak yang lebih rendah karena mengandung jenis protein nabati bukan hewani.

Green Tea

Beberapa manfaat yang didapatkan termasuk membantu memperlambat kerusakan DNA, menghentikan peradangan dan bahkan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.
Green Tea/pexels.com

Seperti yang kalian tahu, konsumsi teh hijau menjadi bagian dari beberapa budaya Asia Timur khususnya negara Jepang. Para wanita di Jepang telah menyadari manfaat perawatan kulitnya dari teh hijau selama berabad-abad.

Beberapa manfaat yang didapatkan termasuk membantu memperlambat kerusakan DNA, menghentikan peradangan dan bahkan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Karena itu saat ini banyak produk skincare yang menggunakan teh hijau sebagai salah satu bahannya karena kualitasnya yang menenangkan kulit.

Ikan

almon, sarden dan mackerel dikemas dnegan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang mempertahankan pelindung minyak alami kulit, melawan kekeringan dan warna kulit yang tidak rata.
Ikan/unsplash.com

Ikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama untuk kulit kamu, salmon, tuna, kakap dan sarden semuanya mengandung selenium. Salmon, sarden dan mackerel dikemas dengan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang mempertahankan pelindung minyak alami kulit, melawan kekeringan dan warna kulit yang tidak rata.

Kunyit

Konsumsilah dengan air hangat untuk menyeimbangkan flora alami kulit kamu dan melindungi sel-sel kulit kamu dari radikal bebas.
Kunyit/pexels.com

Salah satu rempah-rempah yang terkenal menambah rasa dalam masakan juga memiliki keajaiban untuk kulit. Kunyit rupanya dapat meredakan peradangan dan juga telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan dan mendukung fungsi otak yang tepat.

Konsumsilah dengan air hangat untuk menyeimbangkan flora alami kulit kamu dan melindungi sel-sel kulit kamu dari radikal bebas.

Makanan indeks glikemik yang rendah

Makanan indeks glikemik rendah, termasuk semua jenis sumber protein, ayam, telur, sayuran, oatmeal, nasi dan ubi maka kamu bener-benar bisa menghilangkan jerawat.
Makanan indeks glikemik yang rendah/freepik.com

Makanan tinggi glikemik, seperti karbohidrat olahan, pasta, roti putih, pretzel, cookie dan segala jenis makanan olahan telah dikaitkan dengan peradangan dan jerawat. Dengan menukar makanan indeks glikemik tinggi dengan indeks glikemik rendah, termasuk semua jenis sumber protein, ayam, telur, sayuran, oatmeal, nasi dan ubi maka kamu bener-benar bisa menghilangkan jerawat.

Berries

Blueberry, blackberry dan cran berry mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan nutrisi.
Berries/pexels.com

Blueberry, blackberry dan cran berry mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan nutrisi. Antioksidan merupakan anti-peradangan yang membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri sekaligus melindungi dari kerusakan radikal bebas sehingga melakukan keajaiban bagi kulit.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kangkung dan bayam juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa antioksidan tambahan untuk sel-sel kulit yang sehat.
Sayuran hijau/freepik.com

Sayuran hijau seperti kangkung dan bayam juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa antioksidan tambahan untuk sel-sel kulit yang sehat. Karena mereka mengandung folat, nutrisi yang diperlukan untuk perbaikan DNA.

Selain itu juga sayuran hijau memberi tubuh vitamin A yang bekerja melawan kulit kering dan bersisik, vitamin C bekerja menghilangkan kerusakan kolagen dan elastin akibat sinar matahari dan vitamin E yang membantu melawan peradangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id