sign up SIGN UP

8 Minuman Ini Dapat Mempengaruhi Upaya Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli, Apa Saja?

Diny Tiara Putri | Beautynesia
Rabu, 08 Jun 2022 11:45 WIB
8 Minuman Ini Dapat Mempengaruhi Upaya Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli, Apa Saja?

Beauties, saat sedang menjalani diet kamu tentu tahu aturan dasar yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Tidak hanya aturan makan, olahraga, serta pola hidup sehari-sehari yang dapat membantu dalam menjalankan program diet, tetapi juga aturan minum harus menjadi perhatian kamu nih, Beauties.

Dalam menjalani program diet, air putih adalah minuman pertama dan yang boleh dikonsumsi, sebab tidak memiliki banyak kandungan yang mampu menaikkan berat badan. Akan tetapi, tak dapat dipungkiri, ketika kamu sedang jalan-jalan, terutama di pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai jenis kuliner, sering kali mungkin ingin membeli minuman segar yang dijual.

Melansir dari Eat This, Not That memang terlalu banyak mengonsumsi minuman yang mengandung gula dapat menggagalkan diet yang dijalani, serta dapat menghambat upaya penurunan berat badan. Tetapi sebenarnya kamu juga bisa, lho, Beauties, mengonsumsi minuman selain air putih ketika sedang berdiet.

Bahkan, beberapa daftar minuman serta kebiasaan minum di bawah ini, dapat membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Simak penjelasan lebih lengkapnya, yuk!

Hindari Minum Soda Setiap Hari

Ilustrasi Minuman Bersoda/Pexels/Sebastian Coman Photography
Ilustrasi Minuman Bersoda/Pexels/Sebastian Coman Photography

Ketika hawa panas menerpa, meminum segelas soda dingin memang menjadi pilihan terbaik dalam menghilangkan dahaga. Akan tetapi, minum-minuman bersoda nyatanya dapat menghambat proses penurunan berat badan. Bahkan, meskipun kamu sudah berolahraga, jika kamu tetap mengonsumsi minuman bersoda setiap hari untuk melepas rasa haus, semuanya menjadi sia-sia.

Ahli medis, Laura Burak menyampaikan bahwa mengonsumsi minuman bersoda hanya akan memperburuk keadaan. Menurutnya, minuman yang layak dikonsumsi selain air putih adalah kopi tanpa pemanis tambahan.

Minum Air Putih Sebelum Makan

Ilustrasi Perempuan Minum Air Putih/Freepik/svetlanasokolova
Ilustrasi Perempuan Minum Air Putih/Freepik/svetlanasokolova

Meminum banyak air putih dapat memiliki efek positif bagi tubuh, terutama pada penurunan berat badan. Melalui Eat This, Not That, Ilana Muhlstein merekomendasikan untuk meminum air putih terlebih dulu sebelum memakan makanan berat.

Sebab hal tersebut akan membuat kamu kenyang terlebih dulu dan menenangkan rasa lapar. Tidak hanya itu, meminum air sebelum makan juga mampu memicu metabolisme pada tubuh kamu.

Jangan Minum Kopi Manis Terutama dengan Gula Tambahan

Ilustrasi Kopi dengan Gula Tambahan/Freepik/topntp26
Ilustrasi Kopi dengan Gula Tambahan/Freepik/topntp26

Beauties, apakah kamu harus memulai hari dengan secangkir kopi? Jika ya, baiknya jangan mengonsumsi kopi manis terutama dengan gula tambahan, ya! Sebab, terkadang masih banyak sekali orang yang menghindari minuman bersoda atau manis lainnya, namun masih suka mengonsumsi kopi dengan lebih banyak gula serta kalori. Meminum 300-500 kalori yang terkandung dalam kopi dengan pemanis tambahan mampu menggagalkan diet yang sedang kamu jalani. 

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id