sign up SIGN UP

8 Pekerjaan Rumah Ini Tanpa Sadar Bisa Bakar Lemak Hingga Ratakan Perut Buncit, Ada yang Sering Dilakukan?

Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 02 Nov 2021 15:30 WIB
8 Pekerjaan Rumah Ini Tanpa Sadar Bisa Bakar Lemak Hingga Ratakan Perut Buncit, Ada yang Sering Dilakukan?
caption
Jakarta -

Selain diet, satu hal lain yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga. Dengan berolahraga bukan saja bobot tubuh yang berkurang, tapi badan pun akan terasa lebih sehat dan segar.

Di kala aktivitas yang padat, terkadang banyak orang yang tidak sempat untuk berolahraga dan pergi ke tempat kebugaran. Padahal, selain pergi ke tempat kebugaran, masih ada lho cara lain untuk berolahraga, yaitu dengan melakukan pekerjaan rumah.

Terkesan sederhana memang, tapi siapa sangka jika hal ini ternyata dapat membakar lemak, menurunkan berat badan, hingga bisa usir perut buncit. Penasaran apa saja pekerjaan rumah yang bisa bakar lemak sampai ratakan perut buncit? Simak selengkapnya di sini yuk, Beauties!

1. Membersihkan Debu di Rumah

Pekerjaan RumahPekerjaan Rumah/ Foto: Freepik.com/DCStuido

Melihat rumah bersih dari debu dan kotoran pasti sangat menyenangkan ya, Beauties. Selain itu, kamu pun tidak perlu khawatir dengan debu yang akan mengganggu pernapasan.

Siapa sangka, jika ternyata kegiatan sederhana dengan membersihkan debu di rumah ini bisa membakar kalori lho! Jika kamu membersihkan debu dengan menggunakan vacuum cleaner selama kurang lebih satu jam, maka bisa membakar kalori sekitar 175 kalori. 

Apalagi jika kamu membersihkan furniture sembari mengangkat atau menggeser-geserkannya. Tentu saja ini bisa membakar lebih banyak kalori. Memindahkan berbagai macam furniture selama kurang lebih satu jam bisa membakar lebih dari 400 kalori. Wah, sederhana tapi bermanfaat banget kan?

2. Menyetrika

Pekerjaan RumahPekerjaan Rumah/ Foto: Freepik.com/jcomp

Pekerjaan rumah selanjutnya yang dapat membakar kalori adalah dengan menyetrika. Kamu dapat membakar lebih dari 157 kalori per jamnya dengan menyetrika. Supaya lebih bersemangat, jangan lupa untuk mendengarkan musik favoritmu ya! 

Pakaian rapi, kalori terbakar, suasana hati senang dengan mendengarkan musik favorit. Bagaimana, paket komplit banget kan, Beauties?

3. Mengepel

Pekerjaan RumahPekerjaan Rumah/ Foto: Freepik.com/prostooleh

Setelah membersihkan debu, supaya double bersihnya, kamu juga bisa melanjutkan mengepel sebagai aktivitas olahraga. Menurut laporan yang disusun oleh StarBrands, salah satu pekerjaan rumah tangga paling bermanfaat adalah mengepel lantai. 

Jika dilakukan selama kurang lebih satu jam, mengepel lantai dapat membakar kalori sampai 259 kalori atau setara dengan berenang selama 45 menit. Wah, selain itu ada pun manfaat lain dari kegiatan mengepel ini seperti bisa melatih otot inti, lengan, dan kaki.

4. Membersihkan Kamar Mandi

Pekerjaan RumahPekerjaan Rumah/ Foto: Freepik.com/prostooleh

Kamar mandi yang kotor apalagi licin tentunya tidaklah baik. Maka dari itu, kebersihan kamar mandi pun tak boleh kita lewatkan.

Nah ternyata, membersihkan kamar mandi pun bisa membakar kalori. Jika dilakukan selama kurang lebih satu jam, maka dapat membakar hingga 256 kalori lho! Sederhana dan sering kita lakukan ini ternyata bermanfaat ya!

Beauties, selain keempat pekerjaan rumah di atas, masih ada lho deretan kegiatan sederhana lainnya yang dapat membakar kalori sampai meratakan perut buncit. Baca selengkapnya di sini.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id