sign up SIGN UP

Alasan Perut Buncit Susah Hilang, Ternyata Ini Penyebabnya!

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Senin, 04 Oct 2021 11:00 WIB
Alasan Perut Buncit Susah Hilang, Ternyata Ini Penyebabnya!
caption
Jakarta -

Perut buncit memang buat penampilan kita jadi kurang menarik. Tapi, menghilangkan perut buncit ternyata nggak segampang itu. Ada saja hal yang membuat perut buncit susah hilang, apa saja?

Selalu Stres

Bahaya stres, bisa picu penyakit jantung di usia muda/Foto: pexels.com/Andrea PiacquadioStres/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu sudah diet dan olahraga mati-matian, tapi masih terjebak dalam pikiran yang stres? Pantas saja kalau perut buncit susah hilang. Tubuh kita sangat dipengaruhi oleh pikiran kita. Kalau kamu merasa stres, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol. Hormon ini diketahui juga berpengaruh pada menumpuknya lemak pada perut kita, lho!

Salah Cara Diet

DonutDonut/ Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Apakah kamu diet dengan cara tidak makan nasi atau mencoba intermittent diet? Sebenarnya, semua diet bisa efektif asal dilakukan dengan cara yang benar. Sayangnya, banyak orang yang melakukan diet secara asal-asalan memangkas porsi ataupun menu makanan tanpa melihat kondisi tubuh. Untuk penurunan berat badan yang sehat, kamu perlu berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu sebelum melakukan diet.

Malas Berolahraga

Rebahan/ Foto: freepik.comRebahan/ Foto: freepik.com

Kamu diet dengan makan sangat sedikit tapi malas berolahraga? Duh, siap-siap perut buncit sulit untuk hilang. Mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh memang bisa mengurangi berat badan. Tapi, olahraga bisa sangat bagus karena menjaga agar metabolisme tubuh tetap terjaga.

Mengonsumsi Minuman Tinggi Gula

soda drinks (sumber : freepik)soda drinks / sumber : freepik

Minuman tinggi gula bukan saja membuat kadar gula pada tubuh jadi meningkat secara drastis. Terlalu banyak minum minuman berkadar gula tinggi seperti soda, minuman kemasan, hingga alkohol juga akan membuat perut buncit. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya segera ganti minuman kandungan gula tinggi dengan air putih. Selain lebih sehat, air putih bisa membantu menjaga metabolisme tubuh sehingga diet kamu berjalan lebih lancar.

Gangguan pada Usus

Ilustrasi sakit perut/Pexels.com/cottonbroIlustrasi sakit perut/ Pexels.com/cottonbro

Perut buncit bukan hanya disebabkan oleh lemak. Jika kamu memiliki tubuh kurus namun perut tampak buncit, coba periksakan diri ke dokter. Bisa jadi terdapat gangguan pada pencernaan seperti perut kembung, iritasi usus, bahkan laktosa intoleran. Jangan lakukan self diagnose ya, Beauties. Periksakan pada dokter yang ahli di bidangnya agar kamu bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id