sign up SIGN UP

Badan Meriang? Ini 5 Rekomendasi Minyak Angin Agar Kembali Bugar

Wandha Kusuma | Beautynesia
Senin, 28 Jun 2021 20:00 WIB
Badan Meriang? Ini 5 Rekomendasi Minyak Angin Agar Kembali Bugar
caption

Sedang pancaroba di perpindahan musim ini membuat orang banyak terserang penyakit. Badan mulai merasakan tidak nyaman karena gejala flu atau batuk, tak jarang badan sakit semua karena mau sakit. Saat badan meriang dan pegal linu, orang Indonesia suka dengan berbagai membalurkan minyak agar hangat serta meredakan pegal.

Ada banyak sekali lho minyak yang ditujukan untuk mengurangi nyeri atau pegal linu. 5 minyak ini bisa kamu gunakan agar badan kembali nyaman!

1. Kutus kutus

minyak
Bisa digunakan untuk meredakan pegal linu/sumber: freepik.com

Minyak kutus kutus mengandung beragam tanaman herbal yang diolah menggunakan bahan alami dan cara tradisional. Minyak ini diklaim mampu mengaktifkan serta merangsang sel dan syaraf tubuh. 

Menurut klaimnya juga, karena kemampuannya merangsang sel dan syaraf, minyak ini mampu menambah kekebalan terhadap penyakit.

Kutus kutus memiliki bau yang tidak terlalu menyengat dan bisa digunakan oleh anak kecil karena hangatnya pas. Biasanya, minyak kutus-kutus dijual seharga minimal Rp 230 ribu. Hati-hati barang palsu ya!

2. Minyak Kayu Putih Cap Lang

Nama yang satu ini sudah tidak asing lagi, biasanya ini digunakan untuk orang dewasa karena sebagian anak kecil kurang bisa menahan efek hangatnya. Minyak kayu putih cap lang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kurang enak badan.

Minyak kayu putih cap lang bisa digunakan untuk meringankan masuk angin, perut kembung, sakit kepala, pusing, gatal-gatal akibat serangga atau nyamuk, dan mual.

Harganya sangat beragam karena minyak kayu putih mengeluarkan beberapa ukuran, untuk 30 ml biasanya berkisar Rp 10 ribuan.

3. Minyak Cap Kapak

minyak
Meredakan sakit kepala/sumber: freepik.com

Tak kalah dengan minyak kayu putih, minyak cap kapak juga cukup menjadi favorit. Botolnya kecil tapi rasa panasnya begitu terasa. Dibandingkan kutus kutus dan minyak kayu putih, minyak kapak memiliki aroma yang lebih menyengat.

Minyak cap kapak bisa membantu meredakan sakit kepala, muntah dalam perjalanan, pilek, encok, hingga keseleo. Harganya beragam mulai dari Rp 54 ribu.

4. Medicated Oil

Minyak angin satu ini menjadi salah satu obat tradisional China. Shen Nong Si Four Season Medicated Oil berkhasiat mengusir angin di dalam tubuh dan memberikan rasa panas. Bahkan, minyak angin ini bisa meredakan bengkak dan nyeri lho.

Seperti minyak angin lainnya, Medicated Oil juga mampu meredakan sakit kepala, perut kembung, mual dan gatal akibat gigitan serangga, juga meredakan pegal-pegal dan nyeri otot.

Tidak berwarna bening, Medicated Oil berwarna merah anggur dengan aroma yang cukup menyengat. Hati-hati ya saat menggunakan karena minyak angin ini benar-benar memberikan panas. Harganya cukup murah mulai dari Rp 14 ribu.

5. Minyak Sapu Jagat

minyak
Meredakan gejala masuk angin/sumber: freepik.com

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum pernah mendengar minyak sapu jagat. Minyak ini bahan dasarnya minyak kelapa lho, Ladies. Minyak kelapa tersebut dicampurkan dengan berbagai macam bahan herbal lainnya.

Minyak sapu jagat bisa digunakan sebagai minyak terapi dan menghangatkan badan. Bermanfaat juga untuk meredakan nyeri otot, sendi, gejala masuk angin, gatal-gatal.

Minyak angin mana yang sudah pernah kamu coba, Ladies? Setelah membalurkan minyak, badan akan lebih nyaman jika kamu mengonsumsi teh hangat ditambah madu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id