STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 5 Kebiasaan Sehat Perempuan Korea Selatan yang Bisa Ditiru!

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 08 Dec 2021 16:30 WIB
Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 5 Kebiasaan Sehat Perempuan Korea Selatan yang Bisa Ditiru!

Sebuah studi menunjukkan bahwa perempuan Korea Selatan yang lahir pada tahun 2030 diproyeksikan akan memiliki harapan hidup rata-rata di atas 90 tahun. Para peneliti mengungkapkan perempuan Korea Selatan bisa berumur panjang berdasarkan asumsi bahwa mereka akan memiliki indeks massa tubuh (IBM) rata-rata dan tekanan darah yang lebih rendah dibanding warga negara lainnya, dikutip dari We Forum.

Hal ini menunjukkan bahwa perempuan Korea Selatan memiliki pola hidup yang sehat yang membuat tubuh mereka ideal dan kulit cerah merona. Tidak hanya merujuk pada idol K-Pop atau aktris yang memang dituntut tampil sempurna, namun rata-rata memang perempuan di Korea Selatan memiliki berat badan yang ideal.

Diketahui perempuan Korea Selatan memiliki kebiasaan-kebiasaan yang tidak hanya menyehatkan, namun sekaligus juga mampu menurunkan berat badan. Kira-kira apa saja, ya? Dirangkum dari berbagai sumber, yuk cari tahu rahasianya!

Banyak Makan Sayur

Bikin Nggak Pede! Ternyata ini Penyebab Perut Buncit pada RemajaIlustrasi makan sayur/Foto: Freepik/jcomp

Sudah bukan rahasia lagi bahwa masyarakat Korea Selatan sangat menggemari sayur. Jika melihat scene makan-makan di drama atau film Korea, berbagai macam jenis sayuran akan memenuhi meja.

Salah satu rahasia utama di balik tubuh langsing dan sehat mereka adalah dengan mengonsumsi banyak sayur. Sayur merupakan makanan sehat, berserat, dan rendah kalori yang sangat membantu dalam penurunan berat badan. Selain itu, serat dalam sayur dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga terhindarkan untuk makan berlebih.

Mengonsumsi Makanan Fermentasi

Kimchi/Foto: freepik/jcompKimchi/Foto: freepik/jcomp

Buat kamu pecinta makanan atau budaya Korea, pasti makanan fermentasi bernama kimchi sudah nggak asing lagi. Di Korea Selatan, kimchi bisa dibilang menjadi salah satu makanan pokok dan selalu disantap bersama makanan lainnya.

Kimchi adalah makanan tradisional korea berupa sayur yang difermentasi dan diberi bumbu pedas. Sayur yang biasa digunakan untuk membuat kimchi adalah kubis, namun lobak, timun, dan sayuran lainnya juga bisa dijadikan kimchi.

Kimchi terkenal bagus untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh, membuat kulit bercahaya, dan membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2011 oleh Nutrition Research menunjukkan bahwa pasien obesitas mampu menurunkan berat badan dan lemak tubuh ketika mengonsumsi kimchi.

Menghindari Makanan Cepat Saji

Hindari Makanan Cepat SajiIlustrasi makanan cepat saji/Foto: Freepik

Kebiasaan sehat lainnya yang dimiliki oleh perempuan Korea Selatan adalah mereka lebih senang memasak makanan sendiri di rumah dan menghindari makanan cepat saji. Bukan hanya dapat menaikkan berat badan dengan cepat, makanan cepat saji juga diketahui tidak baik bagi kesehatan karena dapat memicu berbagai penyakit kronis.

Jika kita lihat, kebanyakan makanan di Korea Selatan benar-benar dibuat dari awal dan menggunakan bahan-bahan yang terjamin gizi dan nutrisinya.

Banyak Makan Seafood

foto: Rumput Laut/id.pinterest.com/food & wineIlustrasi rumput laut/Foto: pinterest.com/food & wine

Rahasia dibalik tubuh ideal, kulit berkilau dan tubuh sehat perempuan Korea Selatan mungkin ada pada jenis makanan ini. Yup, seafood atau makanan laut menjadi salah satu menu yang sering dikonsumsi. Selain ikan berlemak yang baik untuk kesehatan, rumput laut merupakan salah satu makanan di Korea Selatan yang tidak boleh dilewatkan saat menyantap makanan.

Kaya akan vitamin dan mineral, rumput laut juga memiliki banyak serat yang bagus untuk pencernaan serta membantu untuk merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya dikreasikan menjadi berbagai olahan makanan seperti miyeokguk (sup rumput laut), perempuan Korea Selatan juga sering menjadikan rumput laut sebagai camilan.

Sering Jalan Kaki

Hemat sambil bikin badan sehat, kebiasaan orang Korea yang  suka jalan kaki patut untuk kita tiru/Foto: koreandrama.orgIlustrasi jalan kaki/Foto: koreandrama.org

Kebanyakan masyarakat Korea Selatan sangat menyukai berjalan kaki. Bahkan, terkadang mereka lebih memilih berjalan kaki ketimbang menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Selain lebih menyehatkan, hal ini juga karena untuk menghindari kemacetan.

Selain memiliki pola makan yang sehat, perempuan Korea juga memiliki gaya hidup aktif, salah satunya dengan berjalan kaki, yang membuat berat badan mereka terkendali. Aktivitas fisik sangat penting tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga untuk menurunkan berat badan.

Itulah beberapa kebiasaan sehat yang dimiliki oleh perempuan Korea Selatan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Tertarik mencoba, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE