STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Berbahaya untuk Kesehatan, Ketahui Posisi Tidur yang Salah Berikut

Anisalestari | Beautynesia
Selasa, 29 Sep 2020 14:30 WIB
Berbahaya untuk Kesehatan, Ketahui Posisi Tidur yang Salah Berikut

Posisi tidur perlu mendapatkan perhatian, Ladies. Hal ini menjadi salah satu faktor yang akan memengaruhi kualitas tidurmu.

Tidur dengan posisi yang kurang tepat akan memicu tubuh menjadi sakit dan tidak nyaman untuk melakukan aktivitas pada keesokan hari. Yuk ketahui beberapa posisi tidur yang salah berikut ini!

Posisi Tidur Tengkurap 

Posisi tidur tengkurap salah satu posisi tidur yang salah
Posisi Tidur Tengkurap/ Foto: Freepik.com

Meski terasa nyaman, namun tengkurap menjadi posisi tidur yang salah. Posisi tidur ini dapat mengakibatkan sakit pada punggung, apalagi jika kamu memiringkan kepala ke kiri atau ke kanan. Leher bisa jadi kaku dan membuat kualitas tidur menjadi berkurang. 

Bagi wanita yang sedang hamil, hindari juga posisi tidur ini. Tidak hanya berdampak pada si ibu, bayi di dalam kandungan bisa ikut tertindih. Itu membuat pertumbuhan dan perkembangan janin akan terganggu. 

Posisi Tidur Meringkuk 

Salah satu posisi tidur yang salah yaitu meringkuk
Posisi Tidur Meringkuk/ Foto: Freepik.com

Meringkuk merupakan posisi tidur di mana kamu menekukkan lutut ke dada. Posisi tidur yang satu ini pun dapat berdampak buruk bagi kesehatan karena dapat menyebabkan punggung dan leher sakit. Apalagi jika lutut diselipkan pada dada, akan muncul ketegangan pada punggung dan sendi. 

Posisi Tidur Telentang 

Posisi terlentang dapat meningkatkan mendengkur
Posisi Terlentang/ Foto: Freepik.com

Sebenarnya posisi tidur telentang menjadi posisi tidur yang baik. Namun, menjadi tidak baik jika dilakukan oleh orang yang mempunyai kebiasaan mendengkur.

Posisi tidur ini dapat menyebabkan efek gravitasi yang dapat membuat pangkal lidah turun ke saluran pernapasan. Hal tersebut membuat jalan masuknya udara terhambat dan membuat suara ngorok menjadi lebih keras. 

Posisi Tidur dengan Tangan di Atas 

Posisi tidur ini juga menjadi salah satu posisi tidur yang salah
Posisi Tidur dengan Tangan di atas/ Foto: Freepik.com

Terakhir, posisi tidur dengan tangan di atas juga salah, Ladies. Posisi tidur ini dapat meningkatkan dengkuran dan memicu naiknya asam lambung.

Selain itu, letak tangan dengan posisi tidur seperti ini akan memberikan tekanan yang lebih besar pada pundak. Hal tersebut dapat memicu rasa sakit dan tidak nyaman. 

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE