sign up SIGN UP

Cara Asyik dan Mudah Bakar Kalori Tanpa Perlu Olahraga

Dian Aprilia | Beautynesia
Kamis, 26 Nov 2020 10:30 WIB
Cara Asyik dan Mudah Bakar Kalori Tanpa Perlu Olahraga
caption
Jakarta -

Ingin olahraga tapi tidak punya waktu karena super sibuk? Tenang ladies, kamu masih punya kesempatan kok untuk melakukannya. Kamu bisa pilih cara lain selain olahraga supaya bisa bakar kalori dan bantu program diet yang kamu lakukan.

Banyak sekali cara mudah sekaligus asyik yang bisa kamu lakukan untuk bakar kalori tanpa perlu repot olahraga dan meluangkan waktu itu. Selain konsumsi teh pelangsing, kamu bisa melakukannya sambil melakukan rutinitas harian kamu. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 cara mudah dan asyik untuk bakar kalori tanpa olahraga:

Belanja Bulanan

Shopping
Shopping/pexels.com

Bagi kamu yang berperan sebagai ibu rumah tangga full time dan super sibuk, tak perlu khawatir karena tak ada waktu untuk olahraga. Tenang, kamu tetap bisa membakar kalori sambil melakukan aktivitas IRT yakni belanja bulanan.

Tak dipungkiri, belanja menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh para ibu. Agar bisa membakar kalori secara optimal kamu bisa melakukannya dengan berjalan kaki dan berkeliling di area mall, pasar atau tempat perbelanjaan lainnya. Bisa juga konsumsi teh pelangsing sebelum mulai rutinitas belanja.

Tugas selesai, olahraga juga terpenuhi. Asyik dan mudah kan?

Berjalan kaki atau bersepeda ke kantor

Bersepeda
Bersepeda/pexels.com

Di era saat ini, banyak perempuan yang memutuskan untuk bekerja alih-alih menjadi ibu rumah tangga. Meski jadwal serasa padat bagi pekerja, kamu tetap bisa bakar kalorimu dan mulai hidup sehat dengan berjalan kaki atau bersepeda ke kantor.

Memang sih, harus ada effort waktu yang dikorbankan untuk melakukannya, tapi dengan manfaat sehat yang didapatkan, pilihan kegiatan ini cukup worth it untuk dilakukan. Jika kesulitan, cukup luangkan waktu sekitar 15-20 menit saja asal konsisten. Berjalan selama 15 menit bisa bakar hingga 130 kalori, lho!

Mencuci mobil

Washing car
Washing car/pexels.com

Tahukah kamu bahwa aktivitas mencuci mobil juga bisa bakar kalori lho? Lumayan, kamu bisa membakar hingga 119 kalori dengan kegiatan ringan ini. Nah bagi kamu yang malas berolahraga, kamu bisa luangkan waktumu 30 menit hingga 1 jam untuk membersihkan mobilmu.

Lakukan dan nikmati aktivitas ini sambil bermain sabun dengan anak atau pun mendengarkan lagu favoritmu. Pasti mencuci mobil jadi lebih menyenangkan dan tentunya efektif untuk bakar kalori.

Membereskan rumah

Membereskan rumah
Membereskan rumah/pexels.com

Membereskan rumah bisa jadi pilihan mudah bagi ibu rumah tangga untuk membakar kalori. Jadi daripada banyak mengeluh dengan beban pekerjaan rumah tangga yang membludak, sebaiknya pilih untuk menikmatinya.

Anggap saja membereskan rumah tangga adalah upayamu mengganti olahraga dan menjaga tubuh tetap sehat. Pasalnya saat membereskan rumah, kita melakukan aktivitas fisik berat, berjalan, mengangkat benda berat, dan lainnya yang bisa efektif untuk membakar kalori.

Karaoke

Karaoke
Karaoke/pexels.com

Terakhir, cara asyik dan mudah untuk bakar kalori tanpa olahraga adalah karaoke. Diketahui bahwa menyanyi memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya mampu mengeluarkan hormon endorfin dan melepas dari stres, karaoke juga bisa membakar kalori karena saat menyanyi ada pola pernafasan tertentu yang dilakukan.

Apalagi jika ditambah dengan gerakan joget atau yang lainnya yang bisa membuat otot ikut berkontraksi. Aktivitas karaoke bisa membakar kalori hingga 136 kalori lebih per jam.

Itulah 5 cara asyik dan mudah untuk bakar kalori tanpa perlu olahraga. Selain sehat, menyenangkan, kamu juga tak perlu meluangkan waktu yang cukup banyak dan bisa disambi dengan aktivitas lainnya. Bahkan bisa dilakukan sambil minum teh pelangsing. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id