sign up SIGN UP

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan ala Tya Ariestya, Turun 10Kg dalam 1,5 Bulan!

Putri Arya | Kamis, 20 Aug 2020 16:00 WIB
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan ala Tya Ariestya, Turun 10Kg dalam 1,5 Bulan!
caption

Pasca jadi pejuang IVF dan melahirkan 2 anak, Tya Ariestya bertekad untuk menurunkan berat badannya. Aktris berdarah Melayu-Batak ini berhasil menurunkan berat badan hingga 10kg dalam waktu 1,5 bulan. Kok bisa? Simak cerita lengkapnya yuk!

Tya Ariestya membagikan perjuangannya dalam menurunkan berat badan. Dalam sebuah postingan, Tya mengungkap berat badannya sekitar 74kg pada 29 Juni 2020. Tya merasa berat badannya setara dengan usia 54 tahun. Ia juga merasakan kesehatannya menurun akibat berat badan berlebih.

Berat badan Tya Ariestya turun 10kg dalam 1,5 bulan
Tya Ariestya/instagram.com/tya_ariestya/

“BB 74kg, bentuk dah gak karuan & yg pasti bangun tdr badan udah mulai sakit2 dan klo udah duduk males mindahin bokong se senti pun 🤪,” tulis Tya Ariestya.

Hingga akhirnya Tya menemukan cara menurunkan berat badan yang nyaman dan mudah dilakukan. Cara ini bahkan jadi tren dan banyak dilakukan public figure lho, Beautynesian! Program menurunkan berat badan yang Tya pilih yaitu berjalan kaki santai selama 45 menit setiap hari.

cara Tya Ariestya turunkan berat badan 10kg dalam waktu 1,5 bulan
Tya Ariestya, jalan kaki 45 menit/instagram.com/tya_ariestya/

“Sampe akhirnya sekarang aku jalanin jalan kaki santai tiap hari 45menit udah 1.5bulan dan disiplin waktu makan & pola makan bersih (no tepung, no gula, no minyak, no santan, no bumbu kacang). So far udah masuk angka 64 menuju tembus ke 63 😍, pokoknya kg demi kg aku nikmatin aja krn emang focus nya pengen sehat! Pgn bs quality time ama anak2 lari2 an! Pgn punya kualitas hidup yg lebih baik,” tulis Tya lagi.

Tya juga membagikan tips sukses menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Berikut 3 tips menurunkan berat badan ala Tya Ariesta:

cara Tya Ariestya turunkan berat badan 10kg dalam 1,5 bulan
Tya Ariestya/instagram.com/tya_ariestya/

Jalan Kaki 45 Menit Setiap Hari

Waktu jalan bebas, bisa dilakukan di pagi, siang, sore atau malam hari. Lokasi pun bebas, bisa berkeliling rumah, di dalam ruangan atau outdoor. Sementara Tya memilih jalan kaki 45 menit di pagi hari. “Aku sengaja pilih pagi, krn emang sekalian pengen berjemur & hirup udara pagi,” tulis Tya.

Atur Pola Makan

Agar berat badan turun lebih cepat, Tya menyarankan untuk mengatur pola makan dan disiplin dalam menerapkannya. Terapkan jam makan mulai dari sarapan, makan siang, snack time, makan malam dan snack malam. Makanan yang masuk ke tubuh pun pilih yang tanpa tepung, minyak, santan, gula dan bumbu kacang.

“Makan ontime toleransi 5menitsebelum & se sudah jam makan yg di tentu kan! PASANG ALARM! Di luar dari itu mulut mingkem! Minum air putih boleh, kopi boleh, teh boleh (tanpa gula),” tulis Tya.

Perbanyak Air Putih dan Istirahat Cukup

Poin terakhir adalah perbanyak minum air putih. Tya menyarankan untuk minum air putih sebanyak 3 liter sehari. Serta istirahat yang cukup sekitar 8 jam atau minimal 6 jam sehari.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id