STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cara Ini Akan Bikin Tubuh Kamu Tetap Terhidrasi Meskipun Sedang Puasa

karina widara | Beautynesia
Senin, 14 May 2018 09:00 WIB
Cara Ini Akan Bikin Tubuh Kamu Tetap Terhidrasi Meskipun Sedang Puasa
Menjaga tubuh tetap terhidrasi selama bulan puasa adalah hal penting. Mengingat tubuh menusia terdiri dari 60-70% cairan. Dan tidak bisa dipungkiri konsumsi air putih dan minuman segar lainnya dapat membantu memenuhi cairan tubuh. Tapi tahukah kamu, selain mengonsumsi air putih, tubuh tetap bisa terhidrasi dengan baik dengan cara berikut ini.

Konsumsi Smoothie


Smoothie merupakan jenis minuman segar yang terdiri dari buah-buaan, yogurt dan aneka protein lainnya. Smoothie sendiri termasuk ke dalam golongan minuman yang mengandung banyak air, sebab biasanya bahan utama buah yang digunakan adalah jenis buah yang mengandung banyak air seperti nanas, semangka, apel dan lainnya. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, kamu bisa rutin mengkonsumsi dan mebuat smoothie sendiri di rumah lho. Tidak hanya enak, minuman satu ini juga cukup mengenyangkan lho.


Foto: https://www.culinaryhill.com/


 


Konsumsi Salad


Buat kamu yang terbiasa berbuka puasa langsung mengkonsumsi gorengan atau es campur, sebaiknya mulai mengganti makanan dan minuman tersebut dengan mengkonsumsi salad untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Sekedar informasi, dalam satu mangkuk salad mengandung sekitar 96% air yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Membuat salad sendiri juga cukup mudah, kamu cukup mencampurkan aneka sayuran seperti selada, tomat, mentimun dan wortel dengan menambahkan sedikit mayonise.


Foto: https://livelighter.com


 


Melakukan Olahraga Ringan


Bulan puasa bukan berarti kau tidak bergerak lho ladies. Melakukan olahraga ringan juga penting selama bulan puasa untuk menjaga kebugaran tubuh. Jika kau terbiasa olahraga berat, selama bulan puasa kamu cukup lakukan yang ringan-ringan saja sekitar 2 jam usai berbuka. Nah, olahraga ringan yang perlu kamu lakukan seperti berjalan santai di area komplek atau melakukan gerakan sedikit yoga di rumah.


Foto: https://www.sobatcantik.com


 


Hindari Makanan Pedas dan Makanan yang Panas


Mengonsumsi minuman segar saat bulan puasa memang tidak dilarang namun alangkah baiknya jika kamu mengkonsumsi air putih yang banyak. Nah, salah satu jenis makanan yang harus kamu hindari selama bulan puasa adalah makanan yang pedas dan makanan yang panas. Saat kondisi panas sementara kamu mengonsumsi makanan pedas dan panas tubuh jelas tidak akan menerima dan akan berdampak buruk pada kondisi tubuh.


Foto: https://beritagar.id
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE